Canon Rilis 4 Kamera Digital Untuk Traveler, Apa Saja Kelebihannya?

Canon berupaya penuhi kebutuhan para traveler dengan merilis 4 kamera digital baru. Kira-kira, apa ya kelebihan 4 kamera digital terbaru Canon ini?

Echi • July 22, 2016


kamera saku canon

Foto berasal dari sini

Perjalanan selalu membawa kita pada tempat indah dan momen berharga yang sangat sayang jika tidak diabadikan. Jika diibaratkan, traveling tanpa fotografi itu ibarat es teh manis tanpa gula, jadinya es teh tawar. Maka, kita butuh kamera yang tepat saat traveling.

Seorang traveler tidak bisa sembarangan memilih kamera. Mobilitas traveler yang tinggi dan objek foto yang bisa muncul kapan saja memerlukan kamera yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Sebenarnya, kamera smartphone sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi traveler. Namun, kamera smartphone masih memiliki banyak kekurangan seperti hasil jepretan yang kurang tajam dan fitur yang kurang lengkap.

Kamera digital dianggap kamera yang paling pas sebagai teman perjalanan. Bentuknya yang mungil, desain yang simpel, dan pengoperasian kamera yang mudah memang sangat mudah dibawa melanglang buana.

Untuk memenuhi kebutuhan para traveler, Canon menghadirkan empat kamera digital PowerShot seri SX terbaru, yaitu Canon PowerShot SX620 HS, PowerShot SX720 HS, PowerShot SX420 IS, dan PowerShot SX540 HS. Keunggulannya, kamera digital Canon PowerShot seri terbaru ini memiliki lensa zoom yang besar.

1. Canon PowerShot SX620 HS

kamera saku canon

Foto berasal dari Datascrip Canon

Body yang ramping memudahkanmu membawa kemana-mana

Kamera digital Canon PowerShot SX620 HS mempunyai bentuk yang paling ramping diantara seri lainnya. Ketebalan body kamera hanya berukuran 35,7 mm. Selain ramping, bobotnya hanya sekitar 182 gram. Jadi, ketika jalan-jalan, kamu tidak perlu ribet menggantungkan kamera di leher. Kamu cukup memasukan kamera Canon PowerShot SX620 HS ke dalam saku baju.

Dilengkapi sensor CMOS dan resolusi kamera sebesar 20,2 MP

Tidak hanya body yang ramping saja, kamera ini dilengkapi sensor CMOS dengan resolusi 20,2 MP dan prosesor DIGIC 4 yang bisa menghasilkan foto tajam dalam segala situasi.

Rentang zoomnya cukup tinggi

Jika kamu sangat tertarik memotret objek dari jarak jauh, Canon SX620 HS cukup bisa memenuhi kebutuhanmu. Rentang zoom kamera ini mencapai 25x (setara lensa 25-625 mm f/3.2-f/6.6) dan bisa ditingkatkan hingga 50x dengan teknologi ZoomPlus.

Didukung koneksi Wi-fi dan NFC

Kamera Canon PowerShot SX620 HS telah didukung koneksi Wi-fi. Jadi, kamu bisa mengunggah hasil jepretanmu di sosial media secara langsung dari kamera.

Lebih kerennya lagi, kamera ini didukung fitur NFC. Kamu bisa menghubungkan kamera dan smart phone dengan cepat dan mudah untuk mengatur pemotretan ataupun transfer foto.

Bisa merekam video Full HD 1080p

Kamu bisa memanfaatkan fitur video full HD 1080 untuk merekam perjalananmu. Sangat cocok buat kamu yang suka membuat vlog.

2. Canon PowerShot SX720 HS

kamera saku canon

Foto berasal dari Datascrip Canon

Cocok buat kamu yang suka motret objek yang sangat jauh

Jika rentang zoom yang dimiliki SX620 HS masih kurang tinggi, kamu bisa memilih Canon PowerShot SX720 HS. Rentang zoomnya mencapai 40x (setara lensa 24-960 mm f/3.3-f/6.9). Kamu bisa manfaatkan fitur ini untuk memotret objek yang sangat jauh misalnya saat kamu mau motret hewan-hewan liar dari kejauhan.

Bisa motret objek dari sudut terlebar sekalipun!

Kelebihan lainnya, Canon PowerShot SX720 HS mengusung prosesor DIGIC 6 dan sensor CMOS dengan resolusi kamera 20,3 MP. Dengan kecanggihannya, kamu bisa menghasilkan jepretan yang tajam dari sudut terlebar hingga sudut terjauh. Meski bisa melakukan pembesaran hingga 60x, namun hasil foto tetap berkualitas.

Sama seperti SX620, SX720 juga dilengkapi koneksi Wi-fi dan NFC

Jika biasanya kamu harus memindahkan hasil jepretan ke komputer atau leptop terlebih dahulu sebelum mengirim ke smart phone, maka dengan fitur wi-fi dan NFC, kamu cukup memindah foto liburan dengan satu kali sentuhan saja. Sangat praktis bukan?

Video berkualitas Full HD 1080p

Jangan cuma memotret, manfaatkan kualitas video full HD 1080p untuk mendokumentasikan liburanmu. Hasilnya sangat halus dan tajam. Kerennya lagi, kamera ini mempunyai fitur Short Clip Movie. Kamu bisa membuat video klip dengan menggabungkan kumpulan video pendek berdurasi 4-6 detik.

Para vlogger pasti sangat menyukai Canon PowerShot SX720. Karena kamera ini menampilkan pilihan efek slow-motion, fast-motion, dan action replay! Sangat membantu kreativitas pembuatan video perjalananmu.

3. PowerShot SX420 IS

kamera saku canon

Foto berasal dari Datascrip Canon

Pada dasarnya, fitur yang diberikan Canon PowerShot SX420 IS hampir sama dengan fitur-fitur yang dimiliki Canon PowerShot SX620 HS dan SX720 HS. Namun, SX420 memiliki kelebihan lain,

Jika kamu suka memotret festival budaya, pakai kamera ini

Rentang zoom kamera ini bisa mencapai 42x (setara lensa 24-1008 mm, f/3.5 – f/6.6). Kamu bisa menangkap objek foto secara close up meski diambil dari jarak jauh. Jika kamu suka memotret festival budaya, kamera ini sebaiknya kamu miliki.

Gambar lebih tajam karena memiliki prosesor DIGIC 4 dan sensor CCD dengan resolusi kamera 20 MP

Dengan teknologi yang canggih, hasil foto yang dihasilkan akan lebih tajam dan jelas. Kamu nggak perlu khawatir dengan kualitas jepretannya. Prosesor DIGIC 4 juga mampu mengurangi noise pada fotomu.

 

4. PowerShot SX540 HS

kamera saku canon

Foto berasal dari Datascrip Canon

Canon PowerShot SX420 Is dan SX540 IS merupakan kamera digital dalam satu seri yang sama. Namun, SX 540 IS lebih unggul dalam beberapa hal.

Rentang zoom paling tinggi di antara empat lainnya

Canon PowerShot SX540 HS memiliki rentang zoom istimewa hingga 50x (setara lensa 24-1200 mm f/3.4 – f/6.5). Bahkan, dengan teknologi ZoomPlus bisa digandakan hingga 100x.

Body mungil dan desain grip ergonomis jadi mudah untuk digenggam

Kamera SX540 IS memiliki desain grip yang ergonomis sehingga sangat mudah untuk digenggam. Kamu bisa mengoperasikan kamera ini hanya dengan satu tangan saja. Selain itu, bentuk kamera yang mungil memudahkanmu menyimpannya di dalam saku baju.

Dilengkapi prosesor DIGIC 6 dan sensor CMOS dengan resolusi 20, 3 MP

Untuk masalah prosesor DIGIC dan resolusi kamera, Canon PowerShot SX540 IS lebih unggul dari SX420 IS. Pada prosesor DIGIC 6, kamu hampir tidak ada noise yang mengganggu.

Sistem auto-focus pada kamera bekerja dengan sangat cepat dan akurat sehingga setiap momen dari dekat maupun jauh akan terekam dengan jelas dan tajam.

Canon PowerShot SX540 IS sama-sama memiliki kualitas video full HD 1080. Frame rate 60p pada kamera mampu merekam gerakan slow motion lebih halus.

***

Keempat kamera keluaran terbaru Canon ini memang unggul dalam zoom dan bentuk yang simpel. Sebelum membelinya, kamu harus menentukan tipe kamera sesuai dengan kebutuhan dan budget.


Tinggalkan Komentar

Komentar