Kumpulan Foto Liburan Turis Tahun 1900-1938

Pada era sekarang ini, membuat foto liburan saat berada di tempat wisata seolah menjad kewajiban. Tapi ternyata, kebiasaan ini telah ada sejak 1 abad lalu!

Shabara Wicaksono • May 31, 2016

Di era sekarang, berfoto adalah ‘kewajiban’ yang tak boleh ditinggalkan saat sedang liburan di destinasi wisata. Dan ternyata, ‘kewajiban’ melakukan foto liburan ini sudah menjadi tradisi, bahkan sejak 100 tahun lalu.

Belum lama ini, beredar kumpulan foto para turis di Pantai Normandy, Prancis. Pantai ini cukup populer di sana, jadi tidak ada yang istimewa jika banyak beredar foto-foto turis di tempat tersebut. Tapi kumpulan foto turis ini unik, ini adalah foto-foto para turis di Pantai Normandy yang diambil pada selang waktu tahun 1900 – 1938! Sangat antik.

foto liburan

Sebuah rute kereta api baru mempermudah para bangsawan Paris ke Deauville Resort di Pantai Normandy pada 1860-an, yang menyebabkan booming tempat wisata ini. Foto ini diambil tahun 1913.

 

foto liburan

Dari kiri ke kanan: Aktor Jack Pickford, editor majalah Erskine Gwynne, istri Pickford (Marilyn Miller) dan Frieda Rossen, sedang bersanti di pantai mengenakan fashion yang tengah tren saat itu. Foto diambil dari sini

 

foto liburan

Pantai Normandy saat itu hanya dikunjungi para bangsawan dan tokoh terkenal. Terlihat seorang bangsawan wanita sedang asyik bermain bersama anjing peliharaannya. Foto diambil dari sini

 

foto liburan

Anak-anak bangsawan tak mau ketinggalan menikmati pantai. Foto diambil dari sini

 

foto liburan

Baju renang model ini populer pada masa itu. Foto diambil tahun 1913

 

foto liburan

Terlihat para turis tetap mengenakan setelan baju formal di pantai. Foto diambil tahun 1920

 

Foto liburan

Repotnya membuat dokumentasi liburan saat itu. Foto diambil tahun 1922

 

Foto liburan

Sepasang bangsawan, si wanita tetap mengenakan sepatu, sedang asyik bercengkarama. Foto diambil tahun 1927

 

Baca juga: