Berencana Traveling ke Korea Utara? Coba Lihat Foto-foto Ini Dulu

What?! Foto gitu doang dihapus?

Echi • January 19, 2017

Martin Von Den Driesch, fotografer asal Berlin, Jerman, membagikan hasil kunjungannya saat mengeksplorasi Korea Utara. Perjalanan ini dilakukan pada tahun 2014 dalam program kunjungan kerjasama Rusia dan Korea.

Bersama 30 lainnya, dia menjelajah dari Pyongyang hingga Seoul. Dia juga harus melewati daerah demilitarized Korea Utara dan Korea Selatan yang serem abis.

Meski ditemani petugas dan nggak boleh sembarang memotret, Martin berhasil menjepret keindahan wisata Korea Utara. Berikut hasil foto perjalanannya, satu di antara sekian banyak foto dihapus oleh petugas keamanan Korea Utara.

1. Korea Utara punya pantai dan gunung yang indah

Nggak beda jauh dari alam Indonesia ya, gunung dan pantai.

2. Jika pantai-pantai di Bali atau Yogykarta penuh sesak pengunjung, pantai di Korea Utara sepi banget

Kayak lagi di pantai pribadi.

3. Kalau lagi main-main di pantai, sapalah bapak ini

Daripada penjaga pantai, si bapak mirip PNS (kalau di Indonesia) yang sedang liburan ke pantai saat jam kerja.

4. Ada danau di tengah-tengah gunung seperti di Rinjani lho!

Wih, Korea Utara keren juga alamnya.

5. Tentara wanita Korea Utara ditugaskan untuk menjaga Gunung Paektusan, gunung suci yang dianggap sebagai tempat tinggal para leluhur

Bahkan gunung pun dijaga tentara. Jadi membayangkan, gimana kalau presiden kita si Kim Jong Un. Mungkin gunung-gunung di Indonesia bakal dijaga tentara juga.

6. Mampir di water park Pyongyang, Kamu bisa puas bermain-main di water park yang sepi pengunjung ini

Yeai! nggak perlu antre main prosotan.

7. Kalau ke Korea Utara, siap-siap bertemu polisi yang sedang berdiri tegak tanpa ekspresi ini

korea-utara13

Mirip komandan Hayato Tani di Benteng Takeshi! Anak 90-an pasti kenal doi.

8. Jangan lupa beli oleh-oleh khas Korea Utara

Kalau penjualnya cantik begini, nggak sayang duit buat beli oleh-oleh kan?

9. Ular di dalam sebotol vodka jadi salah satu oleh-oleh khas Korea Utara

10. Mengeksplor Korea Utara gunakan mobil, siapa tahu bertemu para tentara yang sedang berjalan berarak sambil memainkan musik

Saya kok ikut bahagia ya lihat wajah mereka, Kamu iya nggak?

11. Beginilah pemandangan sekilas daerah demilitarized Korea Utara dan Korea Selatan

Berasa masuk ke medan perang nih. Serem!

12. Dari semua foto, inilah satu-satunya foto yang dihapus oleh petugas keamanan Korea Utara

Tapi berhasil di-restore lagi!

Foto di atas merupakan perkampungan tersembunyi warga Korea Utara di daerah Demilitarized (DMZ) antara Korut dan Korsel. Nggak semua hal boleh dipotret di Korut.

***

Tertarik buat jalan-jalan ke Korea Utara? Nih, coba baca artikel berikut supaya semakin kenal Korea Utara,


Tinggalkan Komentar

Komentar