9 Destinasi Honeymoon Backpacking yang Akan Ciptakan Romantisme Antara Kamu dan Dia

Honeymoon backpacking-lah meski cuma sekali setelah menikah

Rizqi Y • June 1, 2017

Cinta membawamu pada pernikahan, dan pernikahan membawamu pada kehidupan. Jadi, belajarlah selagi bisa!

Honeymoon backpacking emang masih terdengar asing di Indonesia. Tapi nggak sedikit pasangan muda yang sudah mempraktekkan cara bulan madu ala backpacking ini. Jadi nggak ada salahnya juga buat Kamu yang baru aja nikah, nyobain serunya honeymoon backpacking.

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah memilih destinasi yang tepat. Akan lebih baik lagi sih kalau destinasi yang Kamu pilih bisa jadi tempat untuk belajar hidup berumah tangga. Mau tahu destinasi mana aja yang sangat pas buat Kamu datangi? Bisa diintip di sini ya gengs!

1. Menyambut matahari pagi di Bromo ditambah dengan sebuah pelukan, itu cukup untuk membuat hari-hari dan hubunganmu dengan si dia jadi lebih hangat 

destinasi untuk honeymoon backpacking

Menikmati sunrise di Bromo. Sumber foto

Siapa sih yang nggak setuju kalau Bromo itu punya pemandangan alam dan sunrise yang super cantik. Biasanya sepasang pengantin baru bakal lebih mudah merasakan kehangatan dan sentuhan kasih sayang saat menikmati keindahan alam yang nggak biasa dinikmati berdua. Kayak menikmati mentari pagi di Puncak Bromo misalnya.

Sambil nonton sunrise, peluklah si doi biar dia tahu kalau Kamu emang beneran sayang dan bisa kasih perlindungan juga ke dia. Percaya atau nggak pelukan tulus itu bisa membangkitkan sikap hangat dan juga rasa empati pada pasangan. Ini sih konon karena saat pelukan ada produksi hormon oksitosin yang salah satu gunanya untuk memperbaiki mood seseorang. Jadi pelukan di Bromo sambil ihat sunrise itu pilihan tepat buat honeymoon backpacking-mu!

2. Bekerja sama dalam membangun mimpi dan rumah tangga itu tak pernah mudah, coba ajak pasanganmu naik Gunung Prau untuk belajar bagaimana rasanya jatuh dan bangun bersama

destinasi untuk honeymoon backpacking

Beginilah pemandangan indah yang akan Kamu nikmati di Prau. Sumber foto

Naik gunung bisa jadi cara jitu untuk Kamu dan pasangan  belajar gimana bekerja sama dalam mebangun sebuah mimpi dan rumah tangga. Katakanlah puncak gunung itu adalah mimpi, maka kalian harus saling jatuh bangun bersama untuk  mencapainya. Dan katakanlah semua kelelahan itu adalah problematika daam rumah tangga, maka kalian harus dewasa dan menyelesaikannya juga berdua. 

Nah biar nggak terlalu capek, Gunung Prau bisa banget dijadikan pilihan destinasi  honeymoon backpacking-mu. Kamu dan pasangan halalmu nggak perlu jalan seharian, tapi udah bisa menikmati secuil surga di dataran tinggi Dieng ini. 

3. Menciptakan momen manis  di Gili Trawangan, agar Kamu dan dia selalu ingat bahwa menikah berarti juga harus siap dengan segala kisah manis pun pahitnya 

destinasi untuk honeymoon backpacking

Tak ada yang lebih indah dari menikmati sunset berdua. Sumber foto

Menghabiskan waktu bersama dengan bermain-main di pantai pasir putih yang tenang, sampai bertemu sunset rasanya memang bakal jadi sebuah momen manis yang nggak terlupakan. Apalagi Gili Trawangan emang terkenal dengan keindahan pantai dan sunset yang nggak ada suanya. Nggak salah kalau Kamu pilih  honeymoon backpacking ke Lombok!

Buat Kamu dan pasangan, setidaknya momen manis ini bisa jadi pengingat di kala mengalami masa-masa pahit selama membangun rumah tangga. Bahwa menikah tak melulu tentang cerita manis, tapi ada juga pahit yang harus dilewati bersama. Karena manis tak akan terasa juga kalau nggak ada pahit. Setuju?

4. Menyelami secuil surga di Karimun Jawa, agar kalian saling tahu makna perjuangan sebelum mendapat kebahagiaan yang diiinginkan

destinasi untuk honeymoon backpacking

Karimunjawa akan jadi pilihan destinasi yang tepat. Sumber foto

Karimun Jawa yang tersohor dengan keindahan alam bawah lautnya memang cocok banget buat destinasi honeymoon backpacking-mu. Selain tempatnya indah, Kamu juga lebih bisa menikmati waktu berdua di sini. Kamu dan pasangan bisa mencoba menyelam dan melihat lebih dekat indahnya terumbu karang dan warna-warni flora fauna Karimun Jawa.

Menyelam mengajarkanmu tentang makna perjuangan sebelum menemukan keindahan. Begitu juga dengan melakoni rumah tangga, butuh perjuangan bersama untuk bisa mencapai kebehagiaan yang diinginkan. Jadi kalian bisa belajar untuk bersikap dewasa dalam menghadapi setiap persoalan. Asyik banget kan  honeymoon backpacking ke Karimun Jawa.

5. Menyusuri keragaman budaya di Bali, dan Kamu akan tahu bahwa perbedaanlah yang membuat kalian saling melengkapi

destinasi untuk honeymoon backpacking

Belajar keberagam dari Bali. Sumber foto

Bali nggak melulu tentang wisata pantainya. Kamu bisa menyusuri kampung-kampung di Bali sambil melihat bagaimana kehidupan yang beragam di sana, misalnya di Kampung Pegayangan Buleleng. Bali yang mayoritas Hindu ternyata juga bisa hidup rukun dengan umat islam dan penganut kepercayaan lainnya. Bahkan meski beda keyakinan, budaya adat Bali tetap dipegang teguh tanpa ada permusuhan. Tapi, dari perbedaan inilah Bali justru terlihat lebih cantik dan harmonis. 

Dari  honeymoon backpacking inilah Kamu dan da bisa belajar untuk saling menerima perbedaan satu dan yang lain. Berusaha saling melengkapi, akrena cuma dengan begitulah hubungan kalian akan lebih matang dan mantap.

6. Bulan madu romantis dan tersembunyi di Pulau Cinta Gorontalo, biar Kamu dan si dia bisa terus ngerasain jatuh cinta lagi dan lagi

destinasi untuk honeymoon backpacking

Semoga cintamu tetap bersemi setelah menikah sekalipun. Sumber foto

Gimana nggak romantis, bulan madu di Pulau Cinta itu bisa dibilang impian semua pasangan yang baru nikah atau juga yang udah lama. Di Pulau Cinta ini Kamu puas menghabiskan waktu berdua sama pasangan halalmu. Ngobrol ini itu, baca buku bareng atau dengerin musik bareng sambil menikmati birunya laut di depan mata. Duh, romantis abis deh pokoknya.

Ini sih ngingetin Kamu supaya terus jatuh cinta setiap hari. Pernah denger kata-kata ini nggak,

Jatuh cinta itu mudah, yang sulit adalah jatuh cinta pada orang yang sama setiap harinya. 

Mudah-mudahan  honeymoon backpacking di Pulau Cinta bisa bikin Kamu dan dia saling jatuh cinta tiap harinya. Tsaahh!

7. Jogja dengan segudang destinasi wisata alam dan budayanya akan bikin Kamu dan dia selalu tau arti rindu dan pulang

destinasi untuk honeymoon backpacking

Salah satu destinasi yang bisa Kamu datangi di Jogja. Sumber foto

Di Jogja Kamu bisa datang ke wisata alam kayak misalnya pantai, gunung purba, atau gua. Menjajal berbagai kegiatan outdoor yang seru seperti body rafting di Gua Pindul atau snorkeling di Pantai Gunung Kidul. Bahkan wisata budaya juga ada. Lengkap pokoknya. Belum lagi, konon Jogja adalah kota yang terbuat dari rindu, pulang dan angkringan.

Jadi honeymoon backpacking ke Jogja bakal bikin Kamu dan pasangan tahu makna pulang dan akan selalu ingat untuk saling merindukan. Kan katanya kalau cinta selalu rindu. Hehe..

8. Berjalanlah ke Kampung Sampireun Garut, ciptakan banyak kenangan manis berdua dengan menghabiskan waktu bersama pasangan halalmu di  bungalow terapungnya

destinasi untuk honeymoon backpacking

Kampung ini punya suasana romantis bukan? Sumber foto

Kampung Sampireun terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, jadi bisa dipastikan tempat ini sejuk banget. Disini Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas danau sambil makan malam romantis di antara cahaya lilin. Ada juga bungalow yang dibuat dengan konsep rumah panggung. Asyik banget deh pokoknya kalau Kamu  honeymoon backpacking ke sini.

Selagi masih bisa, ciptakan kenangan sebanyak-banyaknya supaya ke depannya Kamu dan dia juga selalu ingin ciptakan lebih banyak kenangan manis. 

9.  Honeymoon backpacking ke Pulau Samosir Danau Toba, belajar merasakan indahnya hidup di antara masyarakat lokal dengan budaya khas yang memberimu pengalaman berbeda

destinasi untuk honeymoon backpacking

Samosir yang indah dan mempesona. Sumber foto

Danau yang satu ini memang dikenal sangat menakjubkan dengan hamparan air biru yang tenang dan menyejukkan. Apalagi masyarakat di Pulau Samosir yang dikenal masih menjunjung tinggi adat budaya. 

Dengan mencoba honeymoon backpacking ke Samosir, Kamu akan belajar bagaimana cara hidup bermasyarakat. Karena setelah menikah nanti, hubunganmu bukan melulu tentang kalian berdua. Tapi juga lingkungan sosial yang harus kalian pahami segala adat dan budayanya. 

***

Nah, itu tadi destinasi yang bisa Kamu datangi saat honeymoon backpacking. Selain bisa untuk tempat berlibur, Kamu dan pasangan juga bisa sekaligus belajar banyak hal. Intinnya, nggak ada salahnya mencoba honeymoon backpacking, siapa tahu ke depannya justru bikin rumah tangga kalian makin hangat, romantis dan langgeng. Pengen dong ya pastinya rumah tanggamu kayak gini? 

Baca juga: