Penampakan Buaya di Pantai Hebohkan Wisatawan

Echi • December 28, 2016

Melansir dari laman facebook Kompas TV, seekor buaya dengan panjang hampir 3 meter terlihat sedang asyk berenang-renang di laut pesisir pantai selatan, Kulon Progo, Yogyakarta. Warga sekitar dan wisatawan yang penasaran berdiri mendekat melihat si buaya yang lagi fokus berenang.

Nah, kemunculan buaya ini mengundang banyak respon dari netizen. Macam-macam respon mereka, ada yang takut berenang di laut, ada juga yang mengkhawatirkan nasib buaya, dan ada pula yang mengasihani si bebek karena dijadikan umpan untuk menangkap buaya. Kalau saya ada di lokasi kejadian, hal pertama yang bakal saya lakukan adalah berjalan beberapa langkah lebih dekat ke arah buaya. Lalu, memotret dan merekam si buaya yang lagi berenang. Setelah itu, upload di sosial media. Buat apa? Biar eksis dong, namanya juga anak millenial! [Jangan ditiru].

golongan darah 2

Lalu, saya pun menanyakan hal sama tentang apa yang bakal dilakukan kalau ketemu buaya di pantai, ke beberapa teman. Jawaban mereka saya coba klasifikasikan berdasar golongan darah:

Golongan darah A

Editor Phinemo Shabara Wicaksono, memilih untuk kabur meninggalkan si buaya. Dia nggak ingin mengambil resiko terkena serangan buaya. Katanya, belum nikah jangan digigit buaya dulu, lah.

Golongan darah AB

Sedangkan dua teman yang bergolongan darah AB kompak untuk memilih foto selfie berlatar buaya. Memang benar ya, mereka yang bergolongan darah AB ini memiliki kepribadian yang unik. Tidak biasa (baca: cari mati).

Golongan darah O

Lalu, si golongan darah O lebih memilih untuk memotret atau merekam si buaya dari kejauhan, kemudian membagikannya di sosial media. Sama seperti yang akan saya lakukan. Kebetulan saya juga bergolongan darah O.

Golongan darah B

Yang terakhir adalah si golongan darah B. Ketika melihat buaya di pantai, si doi memilih mundur beberapa langkah ke belakang untuk jaga jarak. Setelah itu, barulah dia mendiskusikan nasib buaya dengan orang yang ada di sebelahnya. Tipe seperti ini pasti cocok jadi pemimpin, semuanya harus berdasar musyawarah mufakat.

***

Kalau Kamu, apa yang akan Kamu lakukan jika melihat seekor buaya berkeliaran di pantai? Ikut pollingnya, ya!

 

Apa yang bakal Kamu lakukan saat lihat buaya di pantai?

View Results

Loading ... Loading ...

 

 

 


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait