Ini Film dan Drama Korea yang Menampilkan Keindahan Indonesia

Wike Sulistiarmi • July 26, 2016

Beberapa film dan drama Korea ternyata pernah menjadikan Indonesia sebagai lokasi syutingnya.

Ini 5 di antaranya:

1. Saranghae, I Love You (2012)

film dan drama korea

Foto dari sini

Saranghae, I Love You merupakan drama kolaborasi antara Korea dan Indonesia. Berkisah tentang Young Min yang harus pergi ke Indonesia karena salah faham antara ayah dan ibunya. Banyak sekali hal yang terjadi saat Young Min berada di Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan seorang gadis Indonesia. Aktris cantik Revalina S. Temat pun ikut ambil alih membintangi drama ini.

Lokasi syuting film ini mengambil 3 lokasi, yaitu Jakarta, Bali, dan Pyeongchang. Yang unik dari drama ini adalah penyajiannya dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Indonesia, dan Inggris.

Pada saat itu, penayangan drama ini pun bisa di akses di 6 negara dengan 30 episode.

2. First Love of A Royal Prince (2004)

film dan drama korea

Foto dari sini

Drama Korea yang mengambil lokasi syuting di Indonesia ini adalah Firdt Love of A Royal Prince. Drama ini menceritakan tentang cinta segitiga yang lumayan rumit.

Film ini memilih Bali sebagai latarnya. Banyak sekali adegan yang di lakukan di Bali, dari pantainya hingga hotel, restoran, dan masih banyak lagi. Indonesia terasa di promosikan lewat drama percintaan ini.

3. What Happened In Bali (2004)

film dan drama korea

Foto dari sini

Seperti judulnya, What Happened In Bali menggunakan Bali sebagai latar drama ini. Drama yang menceritakan tentang pemandu wisata asal korea yang memandu 3 turis korea yang ternyata dipertemukan kembali setelah pulang ke Korea.

Singkatnya,drama ini  bergendre percintaan dan benar-benar menampilkan Bali seutuhnya. Bahkan, di sampul drama ini menggunakan background Candi khas Bali.

4. Jakarta (2000)

film dan drama korea

Foto dari sini

Film Jakarta adalah sebuah film komedi Korea yang dirilis 30 Desember 2010. Film ini berdurasi 96 menit dan dibintangi oleh Im Chang-Jeong, Kim Se-Jun, Jin Hee-Gyeong, dan disutradarai oleh Jung Cho Shin.

Seperti judulnya, Jakarta adalah salah satu lokasi dyuting dalam film ini. Film ini mengisahkan perampok uang di bank Korea yang memutuskan kabur ke Jakarta. Film ini cukup jadul, tapi pada tahun 2000, film ini cukup banyak memiliki penggemar.

5. We Got Married

Film dan drama korea

Foto dari sini

Memang bukan film atau drama, tapi saya rasa We Got Married yang merupakan reality show Korea Selatan ini layak masuk. We Got Married melakukan siaran pertama pada tahun 2008. Reality Show ini menampilkan pasangan selebriti Korea dan bagaimana kehidupan mereka setelah menikah.

Dalam salah satu episodenya, pasangan Korea melakukan misi di Lombok. Selain menampilkan keindahan Lombok, pasangan Korea ini juga mengenakan baju adat untuk pernikahan dan berjalan-jalan.

Baca juga:

 


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait