Video Oleh YoHoney 요하니

Benarkah Orang Korea Tidak Mengenal Indonesia? Video Ini Akan Menjawabnya

Wike Sulistiarmi • June 9, 2016

Dunia pariwisata Indonesia mendapat kritik tajam dari pelaku industri wisata di Korea Selatan. Kritik tersebut disampaikan pada Menteri Pariwisata Arief Yahya dan tim di Conrad Hotel, Seoul, Kamis (2/6/2016). Mereka mengaku hanya kenal Bali dan tak tahu apa yang menarik dari Candi Borobudur.

Kita kemudian penasaran, apakah mereka benar tidak mengenal Indonesia?

indonesia dimata korea

Dalam sebuah video di Youtube tentang pendapat Korea mengenai Indonesia, sangat jelas-pendapat-pendapat dari orang Korea yang ternyata tak terlalu mengenal Indonesia.

Dalam video tersebut, YoHoney mewawancarai langsung anak muda Korea Selatan dengan berbagai pertanyaan seputar Indonesia. Yang mengagetkan, anak-anak muda Korea Selatan tidak begitu tahu negara Indonesia. Mereka lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Padahal, Bali merupakan pulau yang merupakan bagian dari negara Indonesia.

Setelah penerbitan video ini, para netizen Indonesia pun berkomentar. Beberapa netizen Indonesia pun merasa kecewa dan terluka dengan pendapat anak muda Korea yang mengaku tidak tahu-menahu tentang Indonesia. Padahal banyak anak muda Indonesia yang sangat tergila-gila dengan Korea Selatan.

indonesia dimata korea

Bahkan salah satu netizen mengatakan jika kebanyakan orang Indonesia sangat paham seluk beluk Korea Selatan, dari kota Busan, Gangnam, Jeju, Seoul, hingga Incheon. Para netizen pun sangat kecewa melihat kenyataan jika orang Korea tidak mengetahui Indonesia.

indonesia dimata korea

indonesia dimata korea

indonesia dimata korea

Namun ada juga netizen Indonesia yang berkomentar ketidaktahuan orang Korea mengenai Indonesia adalah suatu hal yang normal. Tinggal bagaimana orang Indonesia membangun pariwisata negaranya.

indonesia dimata korea

Melihat fenomena Indonesia di mata Korea yang ternyata sangat mengecewakan, tentu ini menjadi pukulan keras bagi pariwisata Indonesia. Bagaimana Orang Korea akan datang ke Indonesia jika mereka tidak tahu Indonesia. Pemerintah seharusnya menanggapi hal ini secara serius untuk bisa mempromosikan pariwisata Indonesia.

Baca juga:





YANG MENARIK LAINNYA


TINGGALKAN KOMENTAR