10 Gambar Ini Tunjukkan Betapa Indahnya Kolaborasi Karya Manusia dan Tuhan

Dari sekian gambar ini, ada bangunan unik di dekat air terjun di Kolombia. Keren banget!

Wike Sulistiarmi • December 16, 2016


Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki kemampuan yang lebih jika dibandingkan dengan makhluk lainnya. Kelebihan-kelebihan manusia ternyata membentuk sebuah karya yang indah ketika dikolaborasikan dengan karya Tuhan. Mau tahu seberapa indahnya pemandangan yang tercipta karena kolaborasi manusia dan Tuhan? Lihat 10 tempat berikut ini.

1. Angkor Wat, pemandangan luar biasa sebuah Candi Hindu di Kamboja

bangunan unik

Unik kan? Luar biasa sekali bukan? Sumber foto

Candi ini dibangun oleh Suryavaram II di mana dibangunan untuk menghormati dewa Wisnu. Candi ini memiliki daya tarik yang luar biasa karena menjadi bangunan yang unik dan ditumbuhi dengan pepohonan di atas bangunannya karena sempat dilupakan selama 15 abad.

2. Sepeda Pohon di Pulau Vashon

bangunan unik

Ajaib banget! Sumber foto

Sepeda ini memang memiliki bentuk yang sudah biasa, tapi keberadaannya sangat tidak biasa. Sebuah pulau bernama Pulau Vashon memiliki sebuah pohon ajaib dengan sepeda yang menggantung di dalamnya.

Menurut cerita warga setempat sepeda ini bisa di dalam pohon karena seorang anak kecil yang sengaja meninggalkannya sepeda ini di dalam hutan. Bertahun-tahun, ternyata sepeda ini tumbuh naik di dalam pohon. Kejadian ini sontak membuat banyak rasa penasaran para turis dan tempat inipun sekarang terkenal.

3. Hotel del Salto di dekat Air Terjun Tequendama, Bogota Kolombia

bangunan unik

Keren banget! Sumber foto

Hotel del Salto di dekat air terjun Tequendama merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Sanyangnya hotel ini sudah ditutup di awal tahun 90’an. Hal ini dikarenakan banyak kejadian menyeramkan terjadi di sini, ditambah lagi tempat ini menjadi tempat bunuh diri beberapa tamu.

4. Keindahan perpaduan bukit dan Kota Inca yang hilang

bangunan unik

Sumber foto

 

Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Machu Picchu sering disebut sebuah Kota Inca yang hilang.

Machu Picchu dibangun pada abad ke-15 selama periode Inca. Reruntuhan Machu Picchu tampaknya memiliki keindahan duniawi lainnya yang membuat itu harus melihat tempat untuk mengunjungi sebelum Anda mati.

5. Kombinasi sebuah bangunan mirip sumur di Portugal dan hijaunya lumut yang menghiasi

bangunan unik

Sumber foto

Bangunan ini dianggap sebagai salah satu dari sumur yang paling menakjubkan dalam sejarah. Memiliki panjang sekitar 27 meter dan agak menyerupai menara terbalik.

6. Tunnel Of Love di Ukraina

bangunan unik

Sumber foto

Terowongan cinta adalah salah satu tempat paling indah di Ukraina. Terowongan ini merupakan reruntuhan kastil Klevan yang dibangun pada abad ke-15. Lihatlah, betapa indahnya kombinasi ciptaan Tuhan dan karya seni manusia ini.

7. Keindahan Pulau Pollepel di Sungai Hudson

bangunan unik

Sumber foto

Pulau Pollepel terkenal dengan situs bersejarah benteng yang berhantu dan dipenuhi dengan goblin. Perpaduan warna dedaunan pohon dan kastil ini menjadi perpaduan luar biasa para manusia terdahulu.

8. Sekumpulan patung di dalam lautan

bangunanan unik

Sumbe foto

Sekumpulan patung di dalam lautan ini yang terletak di Laut Mediterania off San Fruttuoso di Riviera Italia. Patung ini ditempatkan di dalam air pada 22 Agustus 1954 di kedalaman sekitar 17 meter. Patung-patung ini tersebut dibuat oleh Guido Galletti setelah mendapatkan ide dari seorang penyelam Italia Duilio Marcante.

9. San Zhi di Taiwan

bangunan unik

Sumber foto

Kehidupan di sini dikenal sebagai San Zhi kota pod, tempat yang saat ini ditinggalkan menjadi sebuah pemandangan unik karya manusia. Perpaduan hijaunya rumput dan birunya langit membuat karya manusia ini menjadi sangat sempurna. Seperti di dalam film.

10. Mont Saint-Michel, sebuah pulau dengan bangunan yang indah

bangunan unik

Sumber foto

Mont Saint-Michel adalah sebuah pulau pasang berbatu di Normandi, berjarak sekitar satu kilometer dari pesisir utara negara Perancis.

***

 


Tinggalkan Komentar

Komentar