World Surf League 2019 Akan Diadakan di Pantai Keramas Bali

Pantai Keramas Bali menjadi lokasi bagi 11 perlombaan dari World Surf League 2019 (Instagram/@rakabujangga).

Membanggakan, Provinsi Bali ditunjuk sebagai tuan rumah seri ke-3 kejuaraan dunia selancar dari World Surf League (WSL) Championship Tour 2019. Ajang kejuaraan dunia tersebut direncanakan akan digelar di Pantai Keramas, Kabupaten Gianyar pada 13-25 Mei 2019.

Tahun ini World Surf League mengangkat tema “Corona Bali Pro Tected“, serta diikuti oleh 56 peselancar top dunia yang terbagi atas 37 peselancar putra dan 19 peselancar putri. Bali menjadi lokasi bagi 11 perlombaan dari World Surf League 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Fauziyani menjelaskan bahwa rute World Surf League 2019 akan dimulai di Australia ke Indonesia lalu Brazil, Afrika Selatan, Amerika Utara, Perancis, dan Hawaii. Ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki destinasi selncar kelas dunia.

Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kemenpar, Indriyono Susilo mengatakan bahwa sudah sejak lama pemerintah melirik selancar sebagai daya tarik untuk wisatawan mancanegara. Hal inilah yang menjadi latar belakang pemerintah menjalin kerjasama dengan World Surf League.

Sepanjang pesisir pantai sebelah barat dan selatan Indonesia memiliki pantai dengan ombak yang besar sehingga cocok untuk dijadikan titik selancar. Setidaknya kini terdapat 30 titik selancar kelas dunia di Indoensia, 11 diantaranya akan digunakan sebagai lokasi World Surf League tahun 2019.

Dapatkan ulasan menarik tentang bali dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar