Menjelajah Wisata Pulau Dolphin Jakarta yang Memanjakan Jiwa

Pulau Dolphin Jakarta (Instagram/muhammadfaisal28)

Satu lagi destinasi menarik di wilayah Ibukota Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu yang pantas untuk Kamu datangi, yakni wisata Pulau Dolphin Jakarta. Sudahkah Kamu mengenal destinasi elok nan sunyi ini?

Mengenal wisata Pulau Dolphin Jakarta

wisata pulau dolphin jakarta

panorama pulau dolphin di jakarta. Sumber foto.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Destinasi Tersembunyi di Jakarta Ini Patut Dikunjungi

Wisata Pulau Dolphin Jakarta terletak di kawasan Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara. Masih elok dna belum terjamah, pasalnya tak berpenghuni dan tak ada pula fasilitas dermaga labuh untuk kapal.

Namun bila Kamu menjelajah ke dalamnya, maka yang akan seketika Kamu temui adalah ketenangan dan kenyamanan jiwa, sangat memanjakan.

Pesona wisata Pulau Dolphin Jakarta juga makin lengkap dengan keindahan bawah lautnya yang masih alami dan jernih.

Bila kamu berharap suatu ketenangan dari suatu tempat yang tidak jauh dari kota, wisata Pulau Dolphin Jakarta ialah jawabannya. Laiknya pulau di Kepulauan Seribu lainnya. Lokasinya tidak jauh dari kota namun jauh dari hiruk-pikuk kota.

Camping di Pulau Dolphin

wisata pulau dolphin jakarta

camping di pulau dolphin. (Instagram/wearinasiaofficial)

Tak hanya menyajikan pesona alam yang memanjakan, wisata Pulau Dolphin Jakarta rupanya juga surga bagi Kamu para backpacker yang gemar berkemah atau outing bareng kerabat dan kawan.

Camping di Pulau Dolphin bisa jadi alternatif wisata Kamu ketika berkunjung kemari. Pasalanya wisata Pulau Dolphin memiliki pasir putih dengan pantainya yang landai, sehingga cocok dijadikan untuk spot camping.

Tak hanya spot camping di Pulau Dolphin, melainkan Kamu bisa juga melakukan aktivitas snorkeling. Kamu bisa menemukan batasan laut dalam di sekitar pulau saat bersnorkeling, jika beruntung kamu dapat menemukan nemo di terumbu karang yang masih hidup atau bahkan penyu.

Namun bagi Kamu yang berencana untuk camping di Pulau Dolphin, Kamu mesti memersiapkan segalanya sendiri. Membawa peralatan lengkap, sebab di ulau ini, sama sekali tak tersedia fasilitas apapun, toilet, warung makan, minimarket atau atm.

Namun segala perjuangan itu bakal tuntas terbayar, saat kamu bisa camping di Pulau Dolphin sehari semalam sembari menikmati gemerlap bintang dan sejuk nuansa saat malam menjelang. Kamu bisa menyalakan api unggu dan membakar ikan di sini. Sangat menyenangkan!

Cara menuju Pulau Dolphin.

wisata pulau dolphin jakarta

Pulau Dolphin Jakarta (Instagram/muhammadfaisal28)

Buat Kamu yang sudah tak tahan menghabiskan liburan akhir tahun di sini, tak perlu khawatir dan bingung akan cara menuju Pulau Dolphin. Sebab lokasi ini hanya terpaut beberapa menit dari Pulau Kelapa ataupun Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Cara menuju Pulau Dolphin dari Jakarta Kamu bisa memilih dua dermaga untuk transportasi umum, dermaga Marina Ancol atau dermaga Kaliadem. Bisa pula melalui Muara Angke dengan tujuan ke Pulau Kelapa atau Pulau Harapan dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan kapal cepat (speed boat) dan 3 jam dengan kapal fery atau kapal ojek sebutan masyarakat setempat.

Tentu disarankan pula bagi Kamu untuk menggunakan jasa wisata atau operator wisata Pulau Seribu yang cukup banyak tersedia.

Baca Juga: Pulau Tongkeng, Salah Satu Pulau Instagenik di Kepulauan Seribu

Jika berangkat sendiri menuju Pulau Dolphin, Kamu harus menyewa kapal jelajah di pulau setempat, untuk mendukung aktivitas snorkeling, jelajah pulau dan bersandar ke pantai Pulau Dolphin. Harga sewa yang perlu Kamu keluarkan berkisar Rp400 ribu hingga Rp500 ribu dengan kapasitas di bawah 20 orang.

Bila Kamu menggunakan kapal jelajah, tak sampai setengah jam, Kamu sudah bisa sampai ke tempat tujuan. Ada pula beberapa paket wisata yang menawarkan wisata Pulau Dolphin Jakarta yang biasanya berkisar pada Rp370 ribu per orang.

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar