Sidebar

Jarang Diketahui, Destinasi Tersembunyi di Jakarta Ini Patut Dikunjungi

Untuk Anda yang bosan traveling di Ancol. Dufan, dan Monas, sesekali cobalah 3 destinasi tersembunyi di Jakarta berikut ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Ancol, Dufan, dan Monumen Nasional (Monas) sudah sering kali jadi destinasi tujuan selama berlibur di Jakarta. Jika Anda mulai bosan dengan destinasi itu-itu saja, kami memiliki beberapa rekomendasi destinasi tersembunyi di Jakarta yang patut untuk Anda kunjungi.

Baca juga: Panduan Lengkap Rute Bus Wisata Jakarta untuk Anda yang Ingin Rasakan One Day City Tour di Ibukota

Tidak akan jauh dari jangakauan, berikut ini beberapa destinasi cantik yang biasanya luput dan sering terlupa di Jakarta.

Rumah akar Kota Tua Jakarta

Rumah akar. Foto/dekoruma.com

Berlokasi tak jauh dari Museum Fatahillah yang terkenal sebagai spot cantik untuk foto-foto, rumah akar sebenarnya juga menarik untuk spot foto-foto juga. Tak hanya itu, Anda bisa menonjolkan masa lampau di bangunan ini karena bangunannya yang unik dan menarik dipenuhi dengan akar-akar pepohonan.

Foto dari instagram fujiilestarii

Ini merupakan ruang kantor pernigaan Belanda di masa lalu. Pernah dijadikan gereja tapi juga lama dijadikan gudang dan ditinggalkan. Suasananya sedikit mencekam karena pohon raksasa di tengahnya, tapi jangan khawatir. Kesinilah kapan-kapan jika berlibur.

Taman Tabebuya

Wisata Jakarta satu ini hits banget ya! Foto/@budhin

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar, taman ini merupakan destinasi kolam teratai indah yang cukup terkenal di Jakarta. Biasanya destinasi ini dijadikan tempat untuk jogging dan bersantai.

Salah satu spot yang terkenal di sini adalah pohon Tabebuya dari Brasil yang bunganya berwarna merah muda seperti bunga sakura di Jepang. Cantik banget!

Alamat: Jl Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pulau Perak

Ini adalah pemandangan cantik di Jakarta. Foto/viezlie_jaboy

Pulau satu ini lokasinya ada di Kepulauan Seribu di wilayah administrasi Pulau Harapan. Pulau ini memiliki 3,06 hektar. Di sini Anda bisa melihat dasar laut yang indah, pantai pasir putih hingga baruan koral.

Baca juga: Pulau Tongkeng, Salah Satu Pulau Instagenik di Kepulauan Seribu

Biasanya wisatawan datang ke sini menjelang sore untuk menyelami keindahan panorama lautnya. Di sini adalah spot snorkeling yang cukup cantik di Jakarta.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pullman Ciawi Vimala Hills, Resort yang Diapit Gunung di Ujung Jakarta

Are You and I Bandung, Hotel Murah Paling Instagramabel di Priangan

De'savanna Restaurant Bogor, Sensasi Bersantap Bersama Satwa Afrika

Villa Van House, Akomodasi Mewah di Tengah Alam Asri Lembang

5 Hotel Murah di Lembang dengan Kolam Renang untuk Liburan Keluarga

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

FALLBACK
The END