Wisata Hits Magelang Bernuansa Alam Nan Instagenik

Bernuansa alam yang asri, wisata hits Magelang menawarkan panorama indah nan menenangkan. Mana sajakah destinasi tersebut?

Ditulis Oleh Rizqi Y

Magelang mungkin memang tak setenar Jogja atau Semarang, tapi siapa sangka kalau beberapa daftar wisata hits Magelang ternyata juga layak untuk dikunjungi saat libur lebaran ini. Bernuansa alam yang asri, wisata hits Magelang menawarkan panorama indah nan menenangkan.

Beberapa wisata hits Magelang bernuansa alam di antaranya:

1. Bukit Grenden

wisata hits Magelang

Bukit Grenden, salah satu wisata hits Magelang. Foto: imgrum.pw

Bukit Grenden merupakan perbukitan hijau di lereng Gunung Merbabu. Buit Grenden menyajikan pemandangan berupa hutan pinus yang berlokasi di Dusun Grenden, Kelurahan Pohgalang, Pakis, Kabupaten Magelang.

Baca juga: Curug Delimas Magelang, Destinasi Baru dengan Panorama Alam Instagramable

Dari bukit yang berada di ketinggian 1.600 mdpl ini pengunjung bisa menyaksikan kemegahan Puncak Merapi dan Puncak Merbabu jika cuaca sedang cerah. Tak hanya itu, dari ketinggian bukit ini pengunjung juga bisa menikmati panorama lanskap Kota Magelang, Jogja, Semarang dan Temanggung.

2. Puthuk Mongkrong

wisata hits Magelang

Puthuk Mongkrong, wisata hits Magelng untuk saksikan sunrise. Foto: brobali.com

Puthuk Mongkrong merupakan wisata alam perbukitan yang berada di Dusun Onggosoro Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puthuk Mongkrong adalah saat pagi hari sebelum matahari terbit. Puthuk Mongkrong merupakan salah satu tempat terbaik yang dimiliki Magelang untuk menyaksikan momen sunrise. Saat matahari terbit, akan terlihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

3. Bukit Harapan Cunthel

wisata hits Magelang

Gardu pandang dengan panorama yang ciamik. Foto: tenda-inspirasi.com

Bukit Harapan Cuntel atau BHC, yang berlokasi di Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Bukit ini merupakan destinasi yang menyajikan panorama alam dari atas ketinggian.

Dari Bukit Harapan kita dapat menyaksikan keindahan Gunung Andong dan Bukit Telomoyo. Bahkan jika cuaca sedang cerah, kita juga bisa melihat indahnya Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Rawa Pening.

4. Hutan Pinus Kragilan

wisata hits Magelang

Hutan Pinus Kragilan. Foto: @miyumelin

Hutan Pinus Kragilan atau Top Selfie Pinusan Kragilan terletak di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Hutan pinus ini selain menawarkan kesejukan, juga menyajikan berbagai spot cantik untuk berfoto. Mulai dari sepeda langit, rumah pohon, lorong pinus dengan payung warna-warni, dan banyak lagi.

5. Oemah Bamboo Merapi

wisata hits Magelang

Gardu pandang Merapi, wisata hits Magelang. Foto: sobatpetualang.com

Oemah Bamboo Merapi terletak di New Selo, tak jauh dari basecamp Gunung Merapi via Selo, tepatnya di Dukuh Plalangan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Taman Dewari Magelang, Spot Instagenik Baru Berisi Ribuan Bunga Matahari

Oemah Bamboo Merapi merupakan bangunan yang terbuat dari bambu ketinggian 10 meter. Dari atas bangunan gardu pandang tersebut akan terlihat pemandangan hijau khas pegunungan di kawasan New Selo.

6. Bukit Gancik

wisata hits Magelang

Bukit Gancik dengan latar Gunujng Merapi. Foto: sportourism.id

Bukit Gancik berlokasi di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, atau di kawasan lereng Gunung Merbabu. Bukti Gancik berada di ketinggian 1.850 mdpl dan menyajikan panorama Gunung Merbabu, Gunung Merapi, bahkan Gunung Lawu dari kejauhan.

Di Bukit Gancik ada gardu tinggi yang terbuat dari bambu, biasanya dimanfaatkan untuk spot berfoto dengan latar Gunung Merapi.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA MAGELANG, tulisan lain Rizqi Y

PHINEMO AKAN MELUNCURKAN FITUR TERBARU AGAR ANDA DAPAT MEMESAN PAKET LIBURAN TERBAIK DENGAN MUDAH. MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK TAHU LEBIH BANYAK.

* indicates required

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post