Sidebar

Kumpulan Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Hits Paripurna

Memang tak melulu memiliki panorama alam, namun wahana rekreasi, kafe hits, hingga bangunan-bangunan artsy tersedia lengkap menjadi wisata di Jakarta. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Ibukota Jakarta selalu menyuguhkan pesona tersendiri melalui destinasi wisatanya yang ada. Memang tak melulu memiliki panorama bentang alam yang menakjubkan, namun wahana rekreasi, kafe hits, hingga bangunan-bangunan unik tersedia lengkap menjadi wisata di Jakarta.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Jakarta yang patut Anda kunjungi dan sayang bila Anda lewatkan. Tentu saja, karena populer dan hitsnya layak diacungi jempol.

1. Arborea Cafe

Desain bangunan Arborea Cafe yang minimalis. Instagram/suluhpandu

Baca Juga: Jakarta Diprediksi Bakal Jadi Destinasi Terpopuler Dunia Tahun 2025

Mencari ketenangan di tengah hiruk pikuk Jakarta? Ingin rehat sejenak dikelilingi pepohonan rindang dan udara segar? Tak masalah.

Tak perlu jauh-jauh keluar kota untuk meikmati suasana ini. Anda hanya perlu mampir ke kompleks Kementerian Lingkungan Hidup di Kawasan Manggala Wanabakti, Jakarta.

Di Arborea Cafe, Anda dapat menemukan beragam varian minuman, mulai dari juice, kopi, teh hingga soft drink. Untuk makanannya, Anda dapat mendapatkan roti dan jajanan tradisional.

Sementara untuk makanan berat, belum tersedia di tempat ini. Jadi, ada baiknya sebelum mengunjungi tempat ini, Anda baiknya untuk mengisi perut terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa ngobrol cantik sambil minum beragam menu yang ditawarkan tanpa takut perut keroncongan.

Harganya cukup murah, untuk kue, Anda bisa mendapatkannya mulai dari 6 ribu rupiah, sedangkan untuk minuma, es teh mulai dijual seharga 10 ribu rupiah.

Arboreum Cafe buka sesuai dengan jam kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Yakni setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB.

2. Kemang dan Senopati

kawasan di selatan Jakarta yang asyik untuk wisata malam Jakarta. (Twitter/Lippomallkemang)

Destinasi wisata di Jakarta selanjutnya yang menjadi rekomendasi datang dari wisata malam khas Jakarta. Kawasan di selatan Jakarta, Kemang dan Senopati, ini sungguhlah populer nan hits.

Cocok bagi Anda para penggemar dunia malam dan hang out bersama kawan-kawan.

Lokasi ini tentunya kian ramai ketika malam makin menjelang. Mulai dari restoran, kafe, bar, hingga hiburan malam ada di kawasan ini. Tak hanya di akhir pekan, di hari kerja pun kawasan ini ramai pengunjung.

3. MoJa Museum

Lucu banget buat foto-foto. Foto/@mojamuseum

Destinasi wisata di Jakarta yang hits dan paling terbaru adalah MoJa Museum. Lokasi ini menyajikan wisata yang aristik nan instagenik.

Museum bernuansa art ini bertempat di Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Museum ini baru buka pada 20 Oktober 2018 yang lalu dan menyajikan 14 ruang foto dan bertemakan cinema art.

Untuk bisa memasuki artsynya museum ini, tidak terlalu mahal. Untuk dewasa Rp 100 ribu di hari kerja dan Rp125 ribu di akhir pekan.

Sedangkan untuk anak-anak harganya cukup Rp 90 ribu di hari kerja dan Rp 115 ribu di akhir pekan. Kategori anak-anak sendiri hanya untuk anak di bawah umur 6 tahun. Museum ini sendiri buka mulai dari hari Senin-Minggu mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam.

4. Pulau Perak

Foto/viezlie_jaboy

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Malam Jakarta yang Sayang Bila Anda Lewatkan

Tak melulu spot foto atau kafe hits dengan desain interior maupun ekterior artsy, Jakarta rupanya juga punya destinasi wisata berpanoramakan alam yang masih natural.

Tepatnya ialah Pulau Perak. Berada di Kepulauan Seribu yang merupakan wilayah administrasi Pulau Harapan. Pulau ini memiliki 3,06 hektare. Di sini Anda bisa melihat dasar laut yang indah, pantai pasir putih hingga baruan koral.

Biasanya wisatawan datang ke sini menjelang sore untuk menyelami keindahan panorama lautnya. Anda yang gemar olahraga air maka di sinilah Anda bisa sepuasnya beraktivitas snorkeling dengan spot yang cukup membahagiakan dan memanjakan mata dan hati.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Berkaitan dengan Tien Soeharto, Ini Muasal Taman Mini Indonesia Indah

MoJA Museum, Destinasi Kekinian Terbaru di Jakarta

Keragaman Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Menengok Potret Teranyar Taman Lapangan Banteng yang Kian Spektakuler

Ide Kreatif Sandiaga untuk Hidupkan Wisata Balai Kota Jakarta Lagi. Setuju?

Rekomendasi Destinasi Island Hopping Kepulauan Seribu Jakarta

FALLBACK
The END