facebook pixel

Warga Jakarta Ramai-Ramai Berwisata di Balai Kota Jakarta

Untuk mengenang jasa-jasa Ahok, warga Jakarta ramai-ramai berwisata di Balai Kota


wisata balai kota

Warga terlihat sedang berfoto-foto di arean dalam Balai Kota. Sumber foto

Lagi-lagi, Balai Kota Jakarta kembali menarik perhatian netizen. Setelah beberapa pekan lalu ramai diberitakan wisata karangan bunga untuk Ahok, kali ini banyak warga Jakarta yang datang ke Balai Kota untuk berwisata akhir pekan. Apakah Kamu pun ikut dalam euphoria-nya? 

Melansir dari Detik.com, warga setempat terlihat asyik menikmati hari liburnya dengan berkeliling di area Balai Kota. Ada yang memadati Balai Agung untuk sekadar berfoto-foto berlatar Ondel-ondel. Lalu, ada juga anak-anak kecil yang begitu asyik menonton film kartun yang diputar di sana. 

Nah, yang paling seru nih, Balai Kota Jakarta pun menyajikan sejarah kota Jakarta. Kalau Kamu main-main ke sana, Kamu bisa belajar sejarah pembangunan kota Jakarta dari tahun ke tahun sambil bernostalgia dengan Jakarta tempo doeloe. 

Tapi, nggak semua bagian Balai Kota Jakarta dibuka buat umum lho. Ada beberapa ruang yang nggak dibuka untuk wisata dengan alasan banyaknya dokumen negara yang tersimpan di sana seperti ruang kerja gubernur, kantor Blok G, dan Blok H. 

Sebenarnya nih, wisata Balai Kota sudah ada sejak 2 tahun lalu. Tepatnya pada 11 September 2015. Awalnya, ide pembukaan wisata Balai Kota Jakarta bertujuan untuk mengajak warga Jakarta melihat kantor Gubernur DKI Jakarta dengan langsung. 

Kalau Kamu tertarik buat berkunjung ke sana, datang pas akhir pekan aja ya. Karena Balai Kota hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 20.00. Oiya, enaknya lagi nih, Kamu nggak bakal dipungut biaya sepeserpun buat bisa menikmati ruang kerja Gubernur Jakarta ini. 

***

Bisa jadi, warga Jakarta yang datang ke sana ingin memberi penghormatan pada kerja keras Ahok selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Well, kalau Kamu pun ingin lakukan hal yang sama, coba deh ke Balai Kota akhir pekan nanti! 

Baca juga artikel menarik tentang Jakarta di sini;

banner experience