Ingin Snorkeling di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya? Coba di Spot-spot Ini!

Ini solusi buat kamu yang bosen kerja, kamu bisa mampir ke spot snorkeling di Jakarta!

Wike Sulistiarmi • August 18, 2016


Sebagai wilayah yang padat dengan aktivitas dan padat kendaraan, Jakarta dan sekitarnya sebenarnya masih menyimpan berbagai keindahan laut yang tidak semua orang tahu.

Teman-teman saya yang bekerja di Jakarta, sering mengeluh ingin melihat pemandangan alam yang sudah lama tak mereka lihat selama bekerja di Jakarta.

Mungkinkah kamu merasakah hal yang sama? coba deh kamu main di spot-spot snorkeling ini untuk menyegarkan hari-harimu yang sibuk di Jakarta,

1. Main ke Pulau Sepa, menikmati jernihya air laut dengan ikan-ikan kecil

Menjadi bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Sepa disebut-sebut sebagai pulau dengan pasir terbaik dengan perairan yang jernih, cocok untuk kegiatan snorkelingmu. Ada banyak biota laut dan ikan warna-warni yang cantik.

2. Meski ramai dengan turis, Anyer menyajikan keindahan bawah laut yang luar biasa

Deretan pantai di Pulau Aanyer memang banyak digandrungi oleh turis. Tapi, jangan khawatir karena di sana kamu bisa melihat keindahan bawah laut beraneka warna. Penginapan yang sudah memadati Anyer, bisa menjadi alternatif tempat menginapmu saat ingin menikmati Anyer lebih lama.

Btw, di sini juga ada banyak biawak, lho.. Kamu bisa foto-foto sama si biawak juga.

3. Pulau Pari, si Pulau Perawan yang cocok untuk snorkeling

Banyak orang yang bilang, kalau Pulau Pari adalah salah satu pulau perawan di Kepulauan Seribu. Hutan bakau yang asri dengan perairan yang banyak dengan ikan-ikan dan terumbu karang ssangat cocok menjadi spot sonerkelingmu.

Meskipun menjadi kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI, kamu tetap bisa leluasa menikmati suasana di Pulau Pari.

4. Pulau Semak Daun, lebih asik buat berkemah sambil snorkeling-an

A photo posted by Dodi Suryadi (@dodisuryadi14) on

Bagi kamu yang lebih suka mendirikan tenda dan tidur di bawah langit, kamu bisa snorkeling di Pulau Semak Daun.

Hamparan pasir, pepohonan yang rindang, serta perairan yang jernih dan dangkal akan membuat kamu merasakan liburan yang super asik. Yang jelas, kamu harus tetap menjaga kebersihan selama camping di sini biar alam tetap terjaga.

5. Pulau Bidadari, selain snorkeling kamu juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan olahraga yang membuatmu fresh kembali

Melalui dermaga Marina di Ancol, kamu bisa naik speed boat ke Pulau Bidadari dengan hanya menempuh waktu 30 menit saja.

Di pulau Bidadari, kamu bisa melihat pemandangan indah dan asri, selai itu kamu bisa melakukan beberapa olahraga air, bersepeda, dan bersantai di bawah sinar matahari. Asik kan?

6. Pulau Tidung, kedamaian yang cocok untuk kamu yang bosan dengan suasana ramainya kota

A photo posted by Vewy Damanik (@vewy168) on

Masih di Kepulauan Seribu, di Pulau Tidung kamu akan merasakan betapa tenangnya tempat ini. Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan jembatan cinta akan menambah suasana kedamaian yang romantis saat berkunjung ke sini.

Tapi kamu harus rela menempuh waktu 3 jam untuk bisa ke sini dari pelabuhan Muara Angke.

7. Ke Pulau Pramuka, menemukan Penyu Sisik yang langka

A photo posted by Kris Diandro (@krisdiandro) on

Letaknya di tengah gugusan Kepualauan Serivu, Pulau Pramuka akan membawamu pada era yang unik dengan penduduk yang sebagian bekerja sebagai nelayan.

Memancing, berkano, diving, atau menikmati pantai yang indah serta melihat penangkaran Penyu Sisik bisa kamu lakukan di sini. Seru banget deh pastinya!

8. Selain menyelam, kamu juga bisa cave tubing di Pantai Sawarna

Pasir putih dan tak banyak pengunjung adalah hal yang identik dengan Sawarna. Memiliki banyak batu kapur, beberapa wisatawan sering melakukan kegiatan cave tubing dan menyelam.

9. Pangandaran, suasana sonerkeling yang di perairan pasir putih

A photo posted by Julius (@juliustantoar) on

Spot yang paling terkenal untuk aktivitas snorkeling adalah di Pandanaran. Meskipun terkenal, snorkeling di sini masih jarang dilakukan oleh pran wisatawan. Kamu bisa puas menyelam dan melihat keindahan bawah lautnya.

Baca juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif


Tinggalkan Komentar