Perbedaan Tiap Generasi Saat Traveling dengan Mobil

Tiap generasi, generasi baby boomers, generasi x dan generasi millenial ternyata memiliki kebiasaan tersendiri saat traveling dengan mobil.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Road trip bisa lebih aman. Sumber foto

Road trip atau perjalanan traveling dengan mobil mulai naik daun di Indonesia tahun-tahun belakangan ini. Tak salah memang, ada sensasi tersendiri bertualang menggunakan mobil.

traveling dengan mobil

Road trip memiliki penggemarnya tersendiri.

Kita bisa menentukan tujuan dengan lebih bebas. Tidak seperti ketika menggunakan kendaraan umum layaknya bus, kereta ataupun pesawat, dengan road trip naik mobil kita bisa mengunjungi berbagai tempat tanpa perlu kejar-kejaran waktu.

Baca juga: Ini sleeper bus di Indonesia dengan  fasilitas lengkap

Ada beberapa keunggulan lain, seperti;

Hemat biaya makan

Traveling dengan mobil membuat kita tak harus berhenti di restoran untuk makan. Cukup bawa kompor mini ataupun rice cooker, cari tempat lapang, sudah bisa memasak makanan sendiri. Selain bisa masak sesuai selera, juga lebih hemat dan sehat.

Hemat pengeluaran untuk penginapan

Traveling dengan mobil membuat kita bisa menghemat pengeluaran untuk penginapan. Maksimalkan mobil sebagai tempat untuk menginap, atau bisa juga dengan mendirikan tenda camping. sSebagai tempat menginap, ini cocok sekali kalau destinasi liburan adalah daerah pantai ataupun perbukitan.

Bisa bawa barang banyak sekaligus

Kendaraan umum seperti kereta api, pesawat ataupun bis memiliki batasan bagi penumpang dalam membawa barang pribadi. Traveling dengan mobil membiat kita bebas barang semau hati. Tapi pastikan juga bawa barang yang memang betul-betul dibutuhkan.

Lebih banyak destinasi yang bisa dikunjungi

Misalnya, jika kita dari Jakarta mau ke Banyuwangi dengan naik kendaraan umum seperti bis, kereta ataupun pesawat, tentu saja destinasi yang sanggup dijelajahi lebih terbatas.

Beda halnya ketika traveling dengan mobil, dengan tujuan yang sama kita bisa mengunjungi lebih banyak destinasi, seperti misal mampir di Semarang terlebih dahulu untuk menjelajah kuliner dan wisata sejarah, kemudian bisa berlanjut ke Jogja ataupun Solo, lalu lanjut menuju Surabaya, kemudian Probolinggo untuk mampir ke Gunung Bromo terlebih dahulu, kemudian mengunjungi pantai Putih Mutiara (Papuma) yang ada di Jember, dan akhirnya tiba di Banyuwangi.

Perbedaan tiap generasi saat traveling dengan mobil

Disadari atau tidak, tiap generasi memang punya kebiasaannya masing-masing, termasuk untuk hal traveling dengan mobil.

Baca juga: Perbedaan generasi x dengan millenial saat traveling

Walau butuh waktu lebih lama, traveling dengan mobil tetap menjadi pilihan utama. Buktinya saat
libur lebaran, jalan tol dan jalan biasa selalu macet. InsuranceQuotes.com melakukan survei ke lebih dari 1.000 responden di Amerika. Responden dibagi ke 3 kategori berdasar kelahiran, yaitu Baby boomers (1946-1964), generasi x (1965-1976), millennial (1977-1997).

Secara garis besar, seperti ini perbedaan tiap generasi saat traveling dengan mobil:

infografik traveling dengan mobil

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang INFOGRAFIK, tulisan lain Shabara Wicaksono

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post