Tips Penting Packing Smartphone Sebelum Traveling

Smartphone merupakan gadget paling penting yang bisa digunakan selama traveling. Mengemas dan mempersiapkannya dengan baik akan memuluskan perjalanan.

Ditulis Oleh Echi

Sebelum traveling, Anda pasti telah merencanakan dengan matang bagaimana seharusnya mengemas gadget dengan baik. Harapannya, setibanya di destinasi tujuan, Anda bisa menikmati momen terbaik.

Sayangnya, terkadang rencana tak sesuai harapan. Ada saja hal yang membuat kacau perjalanan seperti kehabisan daya smartphone atau kamera. Apalagi smartphone merupakan gadget paling penting yang bisa digunakan selama traveling misalnya untuk navigasi pencarian lokasi atau memesan sarana transportasi.

Baca juga: Kesalahan packing yang kerap dilakukan para traveler 

Woman-taking-pictures-with-smartphone

Ketahui cara packing smartphone dengan baik. Foto dari trvltps.com

Supaya perjalanan Anda berjalan dengan mulus, tanpa gangguan perihal smartphone, berikut cara aman packing smartphone selama traveling;

■ Kemas baterai cadangan dengan tepat

Saat traveling, smartphone menjadi gadget yang paling sering digunakan. Main sosial media, akses google map, atau pesan hotel lewat aplikasi. Jika Anda hanya mengandalkan mengisi daya saat menemukan stopkontak di lokasi, hal itu akan merusak liburan. Sebaiknya, bawalah minimal dua baterai cadangan eksternal yang sudah terisi daya penuh.

■ Paling tidak bawa 3 kabel daya

Kabel yang pertama bisa Anda tinggal di hotel untuk baterai smartphone. Satu kabel lagi untuk mengisi daya smartphone di perjalanan, dan yang terakhir sebagai cadangan untuk berjaga-jaga bila perlu mengisi daya gadget lain seperti kamera misalnya.

■ Pengisi baterai multi-port

Anda pun sebaiknya mempertimbangkan beban perlengkapan yang dibawa. Supaya lebih ringkas, gunakanlah pengisi daya multi-port atau stopkontak yang memiliki banyak soket. Membawa baterai multi-port yang berisi 4 soket rasanya sudah cukup untuk mengisi daya smartphone, kamera, atau mungkin tablet.

■ Adaptor internasional

Jika Anda sedang berlibur ke luar negeri, bawa selalu adaptor internasional. Biasanya, setiap negara menggunakan jenis soket yang berbeda. Adaptor internasional biasanya dilengkapi dengan berbagai jenis soket dari banyak negara. \

Baca juga: Akses internet secara gratis dengan aplikasi WiFOX

■ Unduh aplikasi dan peta penting sebelum terbang

Selain permasalah daya, jaringan wi-fi pun menjadi masalah selanjutnya. Anda tak pernah tahu apakah layanan seluler yang Anda gunakan bisa cepat diakses, tidak stabil, atau bahkan lamban. Maka dari itu, sebaiknya unduh aplikasi penting yang bisa diakses secara offline sebelum terbang.

■ Dry bag

Terakhir, bawa selalu dry bag di ransel untuk menyimpan smartphone agar gadget tetap kering.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang SMARTPHONE , tulisan lain Echi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post