Tingkat OTP Garuda Indonesia Capai 90%

Tingkat OTP Garuda capai angka 90% lebih pada peak season Desember. Hal ini menjadi prestasi tersendiri untuk Garuda Indonesia.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

opt garuda indonesia

Pencapaian ini merupakan prestasi bagi Garuda Indonesia. Sumber foto

Tingkat On Time Performance (OTP) Garuda Indonesia pada libur pergantian tahun 2017/2018 capai 90% untuk seluruh station penerbangan, baik domestik maupun internasional pada periode 25-29 Desember 2017.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, menyatakan bahwa memasuki hari ke-4 pasca hari raya Natal beberapa waktu lalu, tingkat OTP Garuda Indonesia berada pada kisaran sebesar 92% untuk keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Dengan peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat, serta kepadatan slot penerbangan, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama stakeholder penunjang layanan penerbangan lainnya seperti Angkasa Pura, Otoritas Bandara dan AirNav, untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan.

Baca juga: Alasan mengapa jendela di pesawat harus oval.

“Tercatat pada siang ini (31/12), tingkat ketepatan waktu layanan penerbangan Garuda Indonesia pada keseluruhan station mencapai lebih dari 91% dengan capaian OTP pada sektor penerbangan Jakarta sebesar 92%,” tambah Hengki.

Adapun puncak periode peak season pada libur akhir tahun ini terjadi di tanggal 23 Desember 2017 dengan jumlah per hari mencapai 84 ribu penumpang.

Hengki menambahkan, perseroan menyadari kelancaran kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari sinergi bersama yang dilakukan antar-stakeholderlayanan penerbangan khususnya hal-hal terkait pelayanan kebandaraan.

“Kami optimistis dengan koordinasi intensif yang dilaksanakan antarpemangku kepentingan, kelancaran operasional penerbangan dapat ter-maintain dengan baik,” tutup Hengki.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang GARUDA INDONESIA, tulisan lain Shabara Wicaksono

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post