Sidebar

Review Kelas Binis Garuda Indonesia, Influencer Dipolisikan [Viral]

PT. Garuda Indonesia Tbk mengambil tindakan tegas dengan melaporkan pemilik akun @rius.vernandes kepada kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Beberapa waktu lalu, Instagram Story dari akun @rius.vernandes sempat menghebohkan publik Indonesia. Dalam unggahan pada 13 Juli 2019 lalu tersebut menunjukkan foto daftar menu tulis tangan yang tidak sesuai standar dari Kelas Bisnis Garuda Indonesia relasi Sidney-Denpasar.

Pihak PT. Garuda Indonesia Tbk pada 14 Juli 2019 membantah bahwa foto yang beredar merupakan daftar menu dari Kelas Bisnis Garuda Indonesia. PT. Garuda Indonesia Tbk juga telah mengklarifikasi hal ini secara langsung kepada yang bersangkutan. Namun pihaknya belum mendapatkan keterangan pasti mengenai asal daftar menu tulisan tangan tersebut.

(Instagram/@lambe_turah)

Berujung serius, rupanya PT. Garuda Indonesia Tbk mengambil tindakan tegas dengan melaporkan pemilik akun @rius.vernandes kepada kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik. Kabar ini diketahui melalui unggahan akun Instagram terlapor yang menunjukkan dua buah amplop coklat yang berisi surat panggilan dari kepolisian.

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun.” tulis Rius di akun Instagramnya.

Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ” lanjut Rius.

Cukup berlebihan memang jika PT. Garuda Indonesia Tbk selaku pemilik maskapai penerbangan nomor wahid di Indonesia bersikap anti kritik yang diberikan oleh penumpangnya. Kritik dari penumpang baik itu positif maupun negatif merupakan elemen penting yang menjadi dasar dari platform tata niaga perjalanan untuk menyediakan sistem dan informasi yang lebih baik pada industri pariwisata.

Penghargaan bergengsi di dunia penerbangan seperti World Airline Awards dari Skytrax mengandalkan ulasan berupa kritik maupun saran para penumpang pesawat dari berbagai latar kewarganegaraan untuk memberi peringkat pada suatu maskapai penerbangan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Cara Refund Tiket Pesawat Setiap Maskapai Lokal Indonesia

Kelas Binis Garuda Indonesia Berikan Daftar Menu Tulisan Tangan [Viral]

Pramugari Garuda Indonesia Kenakan Seragam Baru Karya Anne Avantie

10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia, Garuda Indonesia Tak Lagi Masuk

Garuda Indonesia dan Hokben Rilis Menu Baru di Pesawat

Promo Lengkap Garuda Travel Fair 2018, Diskon Hingga 75 Persen

FALLBACK
The END