Tempat Terbaik untuk Hunting Street Photography di Jakarta

Foto/@aisoisemotret

Anda hobi mengabadikan momen street photography ketika traveling? Jika iya maka Anda wajib banget untuk datang ke tempat hunting street photography di Jakarta berikut ini. Karena di sana terdapat sudut menarik yang tidak bisa ditemukan di kota lain. Mau tahu mana saja? Berikut ini daftarnya!

Baca juga: Cari Nasi Goreng Terenak di Jakarta? Coba ke 7 Kedai Ini

1. Kota Tua Jakarta

tempat hunting street photography di Jakarta

Penataan wisata Kali Besar Jakarta Barat (Foto/ijoeel)

Bisa dibilang ini adalah spot hunting street photography terluas di Jakarta karena di sini karena areanya cukup luas dengan aneka pilihan spot. Hampir semuanya indah dan menginspirasi karena selalu ramai oleh pengunjung.

Spot yang menurut Phinemo paling worth it adalah untuk diabadikan adalah Kali Besar Kota Tua Jakarta yang kini telah mengalami pemugaran atau di depan Museum karena banyak hal unik yang bisa ditangkap momennya.

2. Bundara Hotel Indonesia (HI)

tempat hunting street photography di Jakarta

Bunderan HI Foto: @awandaditia

Ini juga jadi spot paling sering dijadikan spot untuk street photography apalagi kini telah ada spot bambu yang didekorasi sedemikian rupa sehingga sering didatangi oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Adapun ketika akhir pekan kawasan ini akan dipadati oleh para wisatawan yang melakukan car free day sehingga cocok menjadi objek foto Anda.

3. Monas

tempat hunting street photography di Jakarta

Datang ketika weekend bisa jadi waktu terbaik hunting foto. Foto/Tabloid Bintang

Untuk Anda pemula maka destinasi wisata ini adalah yang paling direkomendasikan. Karena disini lumayan mudah untuk menemukan objek. Mulai dari objek anak-anak hingga orangtua ada semua.

Jika ingin memotret suasana yang lebih tenang bisa datang malam hari, namun kalau ingin mendapatkan momen natural bisa datang saat siang hari.

4.  Pancoran Monument di Jalan MT Haryono

tempat hunting street photography di Jakarta

Pancoran juga sering jadi destinasi untuk street fotography. Foto/@ody_putera

Sebenarnya nama sebenarnya dari patung ini adalah Monumen Patung Dirgantara yang terletak di daerah Pancoran, dan karena lokasinya, akhirnya patung ini sering disebut dengan nama Patung Pancoran. Monumen ini dibangun untuk menegaskan bahwa masyarakat Indonesia juga berani menjelajahi langit dan menjadi simbol dunia penerbangan atau kedirgantaraan.

Patung ini sengaja dibangun di pintu gerbang kawasan Jakarta Selatan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Lapangan terbang ini dulunya menjadi Markas Besar Angkatan Udara Republik Indonesia. Anda dapat berburu foto di jalan ini selama tidak mengganggu lalu lintas.

5. Jembatan Semanggi

tempat hunting street photography di Jakarta

Jembatan Semanggi memiliki penampilan yang unik sehingga sering menjadi spot untuk abadikan street fotografi Foto/@aisoisemotret

Kontruksi yang unik adalah ciri khas dari Jembatan Semanggi. Spot ini memiliki penampilan cantik sehingga cocok untuk diabadikan Anda para penggila street photography. Jika ingin lebih cantik bisa abadikan dengan drone.

Tetapi jika tidak memiliki drone, jangan khawatir karena Anda masih bisa memotret keindahan jalan ini dari semanggi Sky Dinning Plaza. Selain itu, mengambil sudut dari bawah juga cukup bagus.

6. Jalan Sudirman

tempat hunting street photography di Jakarta

Ini adalah tempat yang sering digunakan untuk hunting foto karena selalu ramai oleh pengguna jalan. Foto dari ig @abnerdanuarta

Pada saat Car Free Day, Anda akan merasakan dan menghadapi situasi jalanan yang jauh berbeda dari biasanya. Jika pada suatu hari yang sibuk, tidak bisa mendapatkan tempat foto yang bagus di tempat ini, bahkan untuk melewatinya pun akan sulit.

Car Free Day (pada hari Minggu) adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk berburu foto di sekitar Jalan Jendral Sudirman.

Baca juga: Kumpulan Destinasi Wisata di Jakarta yang Populer dan Hits Paripurna

7. Kalijodo

tempat hunting street photography di Jakarta

Memotret aktivitas para pehobi skateboard bisa jadi pilihan, Foto/@dedyistanto1302

Kalijodo dulunya adalah tempat bagi pekerja seks untuk bertemu. Namun kini Kalijodo telah berubah menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong serta hunting foto.

Selain itu ada kendaraan untuk skateboarding, di pinggir jalan-jalan Kalijodo juga ada banyak dinding mural yang sudah dicat. Tempat ini menjadi surga bagi fotografer profesional dan amatir.

Dapatkan ulasan menarik tentang Jakarta dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran