Sidebar

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

Tegu Kopi Kintamani berada di atas perbukitan dengan pemandangan alam indah Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, dan Danau Batur.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tegu Kopi Kintamani merupakan sebuah cafe yang terletak di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Berbeda dengan cafe pada umumnya, Tegu Kopi berada di atas perbukitan dengan pemandangan alam indah Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, dan Danau Batur. Suasana alamnya begitu asri dan sejuk dengan suhu udara mencapai 17-18 derajat Celcius.

Baru dibuka sejak Desember 2019 lalu, pengunjung yang datang dapat menyesap secangkir kopi sembari melihat pemandangan alam yang luar biasa. Saat langit sedang cerah dan tidak berkabut, pesona alam gunung-gunung yang berjejer di sekitar cafe ini dapat terlihat dengan jelas. Saat sore hari, pengunjung juga dapat menyaksikan detik-detik menegangkan senja terbenam di punggung gunung.

Tegu Kopi Kintamani mengusung konsep arsitektur minimalis yang didominasi oleh warna hitam berhias aksen kayu di bagian atap, jendela, dan lantai. Berpadu apik dengan panorama alam di sekitarnya. Sejak pertama kali dibuka, tempat ini langsung viral dan ramai oleh pengunjung. Tegu Kopi Kintamani sangat direkomendasikan menjadi tempat untuk nongkrong atau gathering bersama kawan.

Seperti namanya, Tegu Kopi Kintamani menjajakan menu andalan berupa Kopi Kintamani, kopi unik dengan campuran rasa jeruk yang sangat khas. Selain itu juga disediakan berbagai menu lainnya, seperti pasta, rice bowl, pizza, dan masih banyak lagi. Harga yang dibanderol untuk setiap menu berkisar dari belasan hingga puluhan ribu saja. Sangat murah dengan segala kenyamanan dan alam indah di sekitarnya.

Tidak hanya sebuah cafe biasa, tempat ini juga seringkali menjadi tujuan wisata beberapa kalangan. Fasilitas yang disediakan diantaranya gazebo, spot berswafoto, dan kamar kecil. Tidak ada biaya tiket masuk, tempat parkir pun gratis. Pengunjung akan dikenakan biaya atas menu-menu yang dipesan. Jaraknya 4,6 km dari pusat keramaian Bangli dengan estimasi waktu tempuh hanya 9 menit menggunakan mobil.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

FALLBACK
The END