Sumberkima Hill Retreat, Berlian Tersembunyi di Tengah Alam Buleleng Bali

Berendam dengan pemandangan senja di antara rimbun hutan. Foto dari sini

Menemukan resort di Buleleng Bali, di tengah alam atau menghadap ke laut lepas memang bukanlah hal yang susah. Puluhan resort dengan berbagai pilihan harga ada di sana. Mulai dari harga di bawah Rp 500 ribuan, satu jutaan, hingga belasan juta per malam.

Tapi, tak banyak resort di Buleleng Bali yang tawarkan keindahan pemandangan alam dengan pelayanan super dan harga terjangkau. Tak banyak bukan berarti tak ada bukan?

Kami punya rekomendasi resort dengan harga terjangkau dengan pemandangan alam sekitar super indah dan sangat nyaman. Ini ulasan kami:

Resort ini bernama Sumberkima Hill Retreat

resort di buleleng bali

Kawasan Resort Sumberkima Retreat.

Sumberkima Hill Retreat terletak di Desa Sumberkima, Pemuteran, Buleleng, Bali. Lokasi resort memang terpencil. Jauh dari keramaian dan dikelilingi pepohonan rimbun.

Resort yang berada di tengah alam Pemuteran ini memang istimewa. Dari kolam renangnya, pemandangan perbukitan dan hutan rimbun terlihat menyegarkan sepanjang mata memandang.

Lokasi Sumberkima Hill Retreat pun dekat dengan Pulau Menjangan, pulau kecil di ujung barat Bali yang terkenal dengan wisata air dan rusa liarnya.

Dan yang tak kalah kerennya, resort ini pun dekat dengan Pantai Pemuteran. Seperti yang sudah diketahui, keindahan bawah laut Pantai Pemuteran telah diakui dunia.

Tahu 2016 lalu, melalui Yayasan Karang Lestari Bali, Coral Reef Reborn Pemuteran peroleh peringkat kedua dalam kategori¬†“Innovation in Non Govermental Organizations” di United Nation World Tourism Organization (UNWTO/Organisasi Pariwisata Dunia PBB).

Kalau boleh mengambil perumpaan, resort ini seperti berlian tersembunyi di tengah alam

 

Bagaimana tidak, di antara rimbunnya pepohonan dan pegunungan yang melingkari Desa Pemuteran, terdapat resort dengan kenyamanan super.

Saat terbangun di pagi hari, bukan suara klakson motor yang didengar, tapi suara alam yang menenangkan. Sudah begitu, ketika melangkahkan kaki keluar kamar, pemandangan hijau jadi hal istimewa.

Lebih spesial lagi, resort di Buleleng Bali ini menawarkan fasilitas relaksasi tubuh seperti spa, kelas yoga, perawatan tubuh dari kepala hingga kaki, atau berendam di kolam renang dengan pemandangan super.

Uniknya lagi, beberapa unit tak sediakan TV di dalam kamarnya. Hal ini justru jadi nilai positif bagi mereka yang membutuhkan liburan untuk mencari ketenangan. Tanpa TV, pengalaman bermalam lebih nyaman dan liburan bersama orang tersayang makin berkualitas bukan?

Dengan segala fasilitas yang diberikan, resort ini hanya memberi tarif mulai dari Rp 600 ribuan per malam. Harga yang terjangkau untuk pemandangan yang indah dan pelayanan istimewa.

Bermalam di resort ini akan dilayani bak seorang ratu atau pun raja

resort di buleleng bali

Spa di tengah alam. Foto berasal dari sini

Selain pemandangan dan fasilitas yang lengkap, alasan lain kenapa kita betah tinggal di suatu hotel berlama-lama adalah karena pelayanan para staf yang luar biasa. Ramah dan sangat perhatian. Rasanya dua kata tersebut bisa menggambarkan kenyamanan layanan para staf.

Apapun yang dibutuhkan para tamu, resort ini bisa sediakan. Tak perlu bingung menyusun kegiatan atau menuliskan tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, karena para staf Sumberkima Hill Retreat bisa mengaturnya.

Resort ini menawarkan beberapa pilihan kegiatan selama berlibur di sana. Snorkeling, berkuda, menyelam, bersepeda, memancing, atau pun hiking? Semua bisa diatur.

Untuk urusan makanan pun, resort ini sangat perhatian. Restoran Sumberkima Hill Retreat ini pun menyediakan menu khusus para tamu yang sedang diet. Enaknya lagi, menu yang diberikan sesuai permintaan. Selain itu, menu untuk anak-anak atau pun makanan kemasan untuk bekal perjalanan ke tempat wisata pun ada.

Bahkan, menurut review yang diberikan salah seorang tamu resort asal Amerika, Jefri. Jefri menjelaskan bahwa para staf resort menyediakan banyak pilihan menu sarapan untuk istrinya yang sedang sakit. Kepedulian yang sederhana, namun sangat berkesan bagi para tamunya.

Kolam renang outdoor nya, menjadikan resort di Buleleng Bali ini jadi pelarian yang sempurna

resort di buleleng bali

Berendam dengan pemandangan senja di antara rimbun hutan. Foto dari sini

Salah satu keistimewaan resort ini adalah kolam renangnya. Saat berenang di sana, sejauh mata memandang, pegunungan dan hijaunya pepohonan rimbun jadi pemandangan yang tak akan bosan untuk disaksikan.

Udara yang sejuk dan pemandangan menyegarkan akan membuat setiap orang betah untuk berendam berlama-lama. Apalagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan terbiasa dengan pemandangan gedung bertingkat atau pun kemacetan kendaraan di jalan. Pemandangan langka ini menjadi suatu hal yang istimewa.

Khusus buat mereka pencinta fotografi, kolam renang Sumberkima Hill Retreat ini pun sangat fotogenik. Berfoto dari sisi manapun, tetap saja menarik untuk dibagikan di sosial media. Rasanya, para pencinta foto tak akan puas dengan hanya sekali dua kali jepretan. Puluhan kali pun masih kurang dengan banyaknya spot dan objek foto yang menarik untuk diabadikan dalam lensa.

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata bali dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar