facebook pixel

Choco Travel, perusahaan perjalanan asal Kazakhstan ini sedang ramai dibicarakan masyarakat dunia maya. Hal itu dikarenakan video promosi kontroversial yang dibuat oleh perusahaan ini. Iklan itu dianggap kontroversial karena menampilkan pilot dan pramugarinya dalam keadaan bugil yang hanya tinggal memakai topi dan syal.

Video yang sebenarnya dimaksudkan untuk mempromosikan tiket penerbangan itu telah ditonton lebih dari 4000 kali di akun Facebook mereka dan 24.000 kali di YouTube. 

chocotravel

Video iklan tersebut diawali dengan gambar close-up beberapa pramugari yang hanya menggunakan syal di leher, lalu perlahan sudut pandang diperluas, menampilkan tubuh bugil para pramugari yang area genitalnya hanya ditutupi spanduk dan topi kecil.

perusahaan travel

Tak hanya wanita, perusahaan ini juga bikin versi prianya.

Selain itu, perusahaan ini juga membuat promosi tiket tersebut dengan versi pria-nya. Hampir sama dengan sang pramugari, pilot-pilot ini juga bertelanjang dada dan menutupi area privatnya menggunakan topi pilotnya.

Baca: Ini Video Promosi Iklan Perusahaan Travel Berisi Wanita Bugil yang Jadi Perdebatan Netizen

Perusahaan seperti apakah Choco Travel?


Lokasi: Jl. Makayatev 117, Lotus Business Center, Block A, lt. 3, Almaty, Kazakhstan.


Jika kita kesampingkan tentang video promosi kontroversialnya, sampai saat ini Choco Travel termasuk salah satu perusahaan yang memimpin di bursa tiket pesawat online di Kazakhstan. Choco Travel ini merupakan jasa wisata yang dibentuk pada tahun 2013 lalu untuk penerbangan dari Kazakhstan ke berbagai negara di seluruh dunia.

Melalui websitenya chocotravel.com, mereka menawarkan berbagai macam tiket pesawat dan hotel yang murah tanpa tambahan biaya. Selain itu dalam sistemnya, mereka juga menawarkan kepada traveller untuk mendapatkan harga tiket dan hotel paling murah dalam tiga hari terakhir, di seluruh dunia. Selain pesawat dan hotel, mereka juga menawarkan tiket kereta api, bus, dan rental mobil. 

Choco Travel juga sudah merilis aplikasi mobile-nya, baik di App store maupun Google Play Store. Menurut informasi di website chocotravel.com, pemesanan tiket, 47%-nya dilakukan melalui aplikasi yang ada di smartphone. 

Penghargaan dan sertifikat Choco Travel

Meski promosi iklannya dianggap kontroversial, perusahaan ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan sertifikat.

Untuk Kamu yang baru pertama kali memesan tiket melalui Choco Travel, mereka juga memberikan sedang memberikan bonus, dan simpanan 1% untuk setiap perjalanan berikutnya.

banner experience