Siap-Siap, Festival Kerinci Awal Oktober Ini Digelar Lebih Meriah

Foto/triptrus.com

Awal Oktober ini Festival Kerinci digelar. Festival yang dulunya diberi nama Festival Masyarakat Peduli Kerinci ini akan dipusatkan di dua lokasi, yakni Danau Kerinci dan Aroma Peko Kayu Aro pada 3 Oktober hingga 7 Okrober 2018 mendatang.

Baca juga: 5 Festival Unik Bulan Oktober di Beberapa Negara

Nantinya akan ada pawai budaya, tarian massal, dan lomba adat di seluruh kecamatan di Kabupaten Kerinci. Adapula lomba seni, budaya dan festival 1.000 kopi Kerinci.

“Festival Kerinci kali ini mengusung tema utama Festival 1000 Kopi Kerinci,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal dilansir dari Tribun Jambi pada Jumat (28/9/2018).

festival kerinci

Foto/triptrus.com

Ia mengungkapkan, sesuai hasil rapat, nantinya Festival Kerinci akan digelar pada 3 Oktober hingga  Oktober 2018. Pihaknya masih melakukan perencanaan serangkaian acara.

“Tentu beragam kegiatan budaya nantinya akan ditampilkan. Demikian juga dengan tamu undangan dari dalam dan luar negeri. Saat ini kita sedang menyebarkan undangan,” ujarnya sambil menyebutkan beberapa tamu undagan penting yang akan datang.

Festival Kerinci akan makin meriah

Ardinal mengungkapkan, Festival Kerinci ini akan makin meriah dari sebelumnya. Pihaknya juga menargetkan kunjungan wisatawan naik hingga 20 persen di tahun ini.

Baca juga: Fakta Gunung Kerinci yang Harus Anda Tahu Sebelum Mendaki

Ia menjelaskan, nanti akan ada Tari Rangguk Tradisi, lomba tari kreasi, dan lomba balas pantun agar makin meriah. Adapula lomba sike rebana dan fashion show bagi pelajar MAN, SMA, Mahasiswa, dan sanggar se-Kabupaten Kerinci.

“Tentu ini sebagai wadah mempromosikan objek wisata maupun budaya kita,” jela Ardinal dilansir dari sumber yang sama.

Dapatkan ulasan menarik tentang Festival dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar