Sejarah dan Kisah Berdirinya Phinemo Marketplace

Sejarah dan kisa berdirinya Phinemo Marketplace.

Phinemo Marketplace merupakan sebuah platform online yang mewadahi pelaku bisnis tour travel agar bisa mempromosikan produk-produknya. Dirintis sejak akhir tahun 2018, Phinemo Marketplace terus berupaya menggandeng pelaku bisnis tour travel Indonesia untuk mulai memperluas pasarnya melalui online. Kini lebih dari 100 tour operator telah bergabung bersama Phinemo Marketplace.

Phinemo Marketplace menjadi yang pertama di Indonesia sebagai platform yang mewadahi tour operator untuk melakukan promosi prdouk. Berbeda dengan platform lain seperti Traveloka atau Pegi-Pegi, setiap tour operator yang bergabung dengan Phinemo Marketplace akan menggunakan brandnya masing-masing. Pihak Phinemo Marketplace juga tidak akan mengenakan potongan dari setiap transaksi yang terjadi.

Lahirnya Phinemo Marketplace bermula dari keinginan sang founder untuk memberikan manfaat dan mengangkat potensi pariwisata Indonesia secara maksimal melalui media. Seiring berjalannya waktu disadari bahwa pelaku bisnis tour travel seperti tour operator skala menengah kebawah belum memiliki tempat strategis untuk promosi produk secara online.

Sejauh ini tour operator skala menengah kebawah hanya memanfaatkan kekuatan media sosial seperti Instagram sebagai media promosi sehingga belum bisa memberikan hasil yang maksimal karena tidak menyasar target pasar secara spesifik. Media promosi online yang ada saat ini mematok harga yang tidak mungkin mampu dicapai oleh tour operator skala menengah kebawah. Phinemo Marketplace hadir untuk mengisi keksosongan ini dengan memberikan wadah secara gratis kepada tour operator untuk mempromosikan produk-produknya.

Bukan perkara mudah, membangun Phinemo Marketplace hinggan sebesar ini membutuhkan perjuangan yang ekstra. Banyak tantangan silih berganti, namun hal itu diatanggapi sebagai sebuah proses untuk membesarkan Phinemo Marketplace. Menurut sang founder kesulitan utama yang sering dihadapi yaitu sulitnya mencari mitra tour operator serta mengajaknya untuk aktif di Phinemo Marketplace. Sebagian besar tour operator yang ada masih belum mengetahui besarnya potensi dari pemasaran online.

Harapan kedepannya semua tour operator di Indonesia bergabung bersama dengan Phinemo Marketplace. Tidak ada syarat khusus bagi setiap tour operator yang berkeinginan untuk bergabung bersama Phinemo Marketplace. Komitmen untuk maju bersama adalah hal terpenting yang dibutuhkan dalam hal ini. Mendaftar secara mandiri bisa dilakukan dengan mudah di halaman Phinemo Marketplace. Langkah selanjutnya untuk memverifikasi akun cukup dengan mengirimkan kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Pasport serta NPWP kepada admin.

Dapatkan ulasan menarik tentang phinemo dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar