Sari Ater Subang, Hotel dengan Pemandian Air Panas Alami di Jawa Barat

Sari Ater Subang, hotel dengan pemandian air panas alami terbesar di Jawa Barat (tempatwisataseru.com).

Sari Ater Hot Spring Resort merupakan sebuah hotel sekaligus kawasan wisata dengan pemandian air panas alami di Jawa Barat. Sari Ater Hot Spring Resort berlokasi di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari kawasan wisata alam terpadu Cikole di Kabupaten Bandung Barat.

Rute Menuju Sari Ater Subang

Berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu membuat kondisi alam dan suhu udara Sari Ater Hot Spring Resort begitu asri dan sejuk. Samping kiri dan kanan kawasan Sari Ater Hot Spring Resort terhampar pemandangan kebun teh yang hijau dan memanjakan mata. Bebas polusi dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Sari Ater Hot Spring Resort sangat cocok untuk menjadi tempat melepas penat dari rutinitas harian.

(Instagram/@bintarrosadi)

Menuju Sari Ater Hot Spring Resort cukup mudah, dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jarak dari pusat Kota Bandung ke Sari Ater Hot Spring Resort berkisar 30 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Sedangkan jika dari Gunung Tangkuban Perahu hanya berjarak 10 km dengan waktu tempuh 25 menit.

Jarak antara Jakarta dan Sari Ater Hot Spring Resort adalah 146 km dengan waktu tempuh 3-5 jam perjalanan. Agar terhindar dari kemacetan di kawasan Lembang yang sering terjadi, sangat disarankan untuk menggunakan jalur Tol Cipali untuk menuju Tol Cikampek.

Sejarah Air Panas Sari Ater Subang

Konon menurut cerita, dahulu di kawasan ini banyak tumbuh Pohon Ater. Suatu ketika saat salah seorang masyarakat menebang Pohon Ater tiba-tiba muncul mata air panas alami dari batang pohon yang tumbang. Mata air panas ini mengalir sangat deras dan menjadi berkah tersendiri bagi kehidupan masyarakat sekitar yang saat itu sedang dilanda kekeringan.

Masyarakat Subang sangat percaya bahwa air panas ini memiliki khasiat untuk menyebuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. Bukan isapan jempol belaka, penelitian akan khasiat air panas ini telah dilakukan oleh seorang ilmuwan asal Belanda bernama Hack Bessel.

Tahun 1960, kawasan hutan tempat air panas alami ini muncul kemudian dibuka untuk perkampungan oleh orang sakti bernama Mbah Ebos. Perkampungan selanjutnya disebut sebagai Desa Ciater. Sejak saat itu kawasan ini mulai dikenal oleh banyak orang. Bahkan sejak tahun 1968, Pemerintah Subang telah memanfaatkan kawasan ini sebagai potensi wisata alam.

Daya Tarik Wisata

(king-adventure.com)

Sari Ater Hot Spring Resort dikenal luas sebagai kawasan pemandian air panas terbesar di Jawa Barat. Selain pemandian air panas dari Saro Ater Hot Spring Resort, di sekitar kawasan ini juga terdapat beberapa kolam air panas di alam terbuka yang bersumber langsung dari air terjun. Diantaranya adalah Curug Jodo, Grojogan Sewu, dan Pancuran Tujuh.

Selain pemandian air panas, tersedia juga fasilitas penunjang wisata lainnya seperti ATV, paint ball, panahan, penyewaan kuda, jeff offroad, hingga putch & put golf. Terdapat juga restoran 24 jam yang menyediakan berbagai menu makanan lezat khas Jawa Barat.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang subang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar