Sambut Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta Buka Hingga Malam

Kabar gembira, dalam rangka menyambut libur Lebaran, kini Taman Pintar Yogyakarta buka hingga malam hari. Hal ini disampaikan oleh Public Relations & Marketing Manager Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana.

Afia menyampaikan alasan Taman Pintar buka hingga malam hari karena wisata yang buka sampai malam hari di Yogyakata masih sangat kurang.

“Yogya ini butuh wisata untuk malam hari kan masih kurang. Taman Pintar dibuka malam hari harapannya berwisata di Yogya tidak hanya wisata senang-senang, tapi juga ada wisata edukasi,” ujar Alfia Rosdiana di Taman Pintar Yogyakarta, dilansir dari detikTravel pada Rabu (6/6/2018).

Pengunjung bisa menikmati Taman Pintar hingga malam hari mulai tanggal 5 Juni 2018. Anda bisa berkeliling hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Keluarga untuk Anda yang Habiskan Libur Lebaran di Jogja

taman pintar yogyakarta

Taman pintar. (Foto/wisatayogyakarta.biz)

Saat ini pihaknya masih melakukan uji coba sambil melihat animo masyarakat. Afia menambahkan, saat ini pihaknya belum membuka semua wahana di Taman Pintar hingga malam. Pengunjung hanya bisa menikmati wahana tertentu saja, yakni: play ground, perpustakaan, kampung kerajinan, dan planetarium.

Meskipun begitu, nantinya semua wahana akan dibuka saat libur Lebaran datang. Termasuk wahana gedung kotak dan oval Taman Pintar.

Melansir dari sumber yang sama, nantinya tidak ada penambahan pemandu yang bertugas, tetap 34 pemandu.

“Petugas sebenanrya kurang khususnya pemandu. Tapi kita belum minta penambahan karena kita belum tahu animo masyarakat, nanti kalau animonya banyak kita tambah, tambah 20% kira-kira,” ujarnya, dilansir dari sumber yang sama.

Baca juga: 5 Oseng Mercon Enak di Jogja Ini Bisa Jadi Alternatif Menu Buka Puasa Anda

Saat libur lebaran, diperkirakan akan ada 6 ribu pengunjung setiap harinya yang datang ke Taman Pintar. Seluruh petugas dan pemandu akan diturunkan demi kenyamanan wisatawan.

Untuk harga tiket tidak ada kenaikan, masih tetap sama yakni Rp12 ribu untuk anak-anak dan Rp20 ribu untuk dewasa. Pembelian tiket bisa dilakukan di tempat atau secara online agar tidak antre.

Dapatkan ulasan menarik tentang taman bermain dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar