Sidebar

Rumah Paris Yogyakarta, Penginapan Unik ala Eropa di Pantai Parangtritis

Rumah Paris Yogyakarta memiliki arsitektur vintage ala Eropa di bagian depan hingga interior dalamnya. Sempat menjadi lokasi syuting video klip Sheila On7.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Rumah Paris Bed & Breakfast adalah akomodasi bertipe guesthouse yang berada di Jalan Parangtritis KM 8.4, Tembi Timbulrejo, Bantul, Yogyakarta. Lokasi tempat ini sangat strategis, berada tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Parangtritis yang populer. Rumah Paris begitu populer dan sering menjadi lokasi untuk pre-wedding oleh para calon pengantin.

Tempatnya memang unik, memiliki arsitektur vintage ala Eropa di bagian depan hingga interior dalamnya. Bahkan Rumah Paris sempat menjadi lokasi syuting video klip Sheila On7 yang berjudul Lapang Dada pada tahun 2014. Sejak kemunculannya dalam video kip tersebut, nama Rumah Paris semakin dikenal. Banyak wisatawan dari luar kota yang datang menginap.

Seperti halnya guesthouse, Rumah Paris Yogyakarta tidak memiliki banyak kamar. Hanya tersedia tiga kamar, satu di lantai bawah dan dua lainnya di lantai atas. Jika anda sering melihat rumah Barbie di dalam film, Rumah Paris sangat mirip dengan itu. Interior, berupa dinding dan parabotan yang mamiliki warna-warni cerah. Sangat cocok menjadi objek berfoto ria.

Fasilitas Rumah Paris Yogyakarta

Fasilitas yang ada di Rumah Paris meliputi AC, akses internet gratis – WiFi, laundry, parkir gratis, teras, room service harian, dan kamar mandi pribadi dengan set alat mandi gratis. Karena menggusung konsep guesthouse, ada beberapa fasilitas bersama yang bisa digunakan dengan tamu lain yang menginap, seperti diantaranya adalah dapur dan lounge atau ruang TV.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.5 juta per malam.

Kamar bebas asap rokok, dilarang merokok ataupun menyalakan api di ruangan. Bagi pengunjung yang ingin keliling kawasan Parangtritis, Rumah Paris menyediakan penyewaan sepeda. Pengunjung dari luar kota dapat menggunakan layanan shuttle atau shuttle bandara dengan sedikit tambahan biaya. Check-in mulai pukul 14.00, dan check-out pukul 12.00.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Le Cliff Bali, Hotel Pantai Murah dengan Pemandangan Lautan Tropis

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

5 Hotel di Jogja Dekat Pantai yang Berhadapan dengan Laut Selatan

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

27 Hotel Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta yang Dirujuk Pemerintah

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

FALLBACK
The END