Rumah Lereng Bandung, Staycation Seru di Pedesaan Sunda yang Asri

Rumah Lereng Bandung adalah akomodasi bertipe homestay di kaki Gunung Manglayang, sehingga suasana di tempat ini dijamin asri dan sejuk.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Rumah Lereng Bandung adalah akomodasi bertipe homestay yang terletak di Jalan Cilengkrang Nomor 1, Cipulus, Cibiru, Bandung. Lokasinya berada tepat di kaki Gunung Manglayang, sehingga suasana di tempat ini dijamin asri dan sejuk. Dari sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam indah dan panorama kota Bandung dari atas ketinggian. Mengagumkan.

Mengusung konsep rumah tradisional ala Sunda, Rumah Lereng Bandung memiliki pondokan yang terdiri atas tiga tipe kamar yang saling terpisah. Masing-masing memiliki desain arsitektur unik dengan dilengkapi ragam furnitur etnik. Akses menuju lokasi akomodasi ini dapat ditempuh selama satu jam dari Bandung. Cukup terpencil, namun cocok untuk staycation.

(twitter/calokamar)

Selain dikelilingi oleh pepohonan hijau, Rumah Lereng Bandung juga dekat dengan sejumlah objek wisata alam. Seperti diantaranya Curug Cilengkrang (1,7 Km), Maglayang Jungle Palace (5,3 Km), serta Kampung Wisata Saung Balong (3,6 Km). Tersedia rute pendakian pendek di dekat penginapan jika ingin menikmati pemandangan alam. Jarak dari pusat kota Bandung 17 Km.

Fasilitas Rumah Lereng Bandung

Setiap kamar di Rumah Lereng Bandung memiliki fasilitas berupa mesin cuci, pengering pakaian, balkon/teras, pengering rambut, setrika, lemari pakaian, dan kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandinya. Bagi tamu dari luar kota, pihak akomodasi telah menyediakan layanan shuttle dengan sedikit tambahan biaya. Resepsionis melayani check-in 24 jam.

(twitter/calokamar)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 750.000 per malam.

Setiap sudut akomodasi terhubung akses internet – WiFi. Terdapat kolam renang luar ruangan untuk bersantai. Aktivitas yang bisa dilakukan yaitu memancing, mendaki, hingga tur. Fasilitas memasak di dapur bersama sangat lengkap. Pihak pengelola sangat mencintai hewan, mereka punya kucing dan anjing. Pengunjung juga diizinkan membawa peliharaannya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU