Sidebar

Berdiri Sejak 78 Tahun Lalu, Restoran Atoom Baru Bali Wajib Anda Kunjungi

Restoran Atoom Baru, salah satu restoran tertua di Denpasar yang sudah beroperasi sejak tahun 1940. Cicipi kelezatan menu Chinese food-nya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Ayu Rafika

Bali terkenal dengan berbagai macam objek wisatanya yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap tahunnya, ada jutaan wisatawan yang mengunjungi Bali untuk menghabiskan waktu liburnya.

Selain objek wisata, Bali juga dipenuhi dengan restoran dan rumah makan. Salah satu restoran tertua yang ada di Denpasar adalah Restoran Atoom Baru. Restoran ini sudah beroperasi sejak tahun 1940. Lokasinya ada di Jalan Gajahmada 108 Denpasar, Bali.

Tampilan depan restoran Atoom Baru Bali. Foto dari youtube Upnomad Travel.

Baca juga: Ice Cream World Bali, Kafe Kekinian yang Asik Buat Makan Gelato Sambil Berfoto

Restoran ini cukup mudah dikenali karena papan nama dan desain interiornya yang jadul. Penempatan barang-barangya pun sangat sederhana.

Restoran ini menggunakan meja bundar warna putih dan kursi sederhana merah yang mengelilinginya. Di dekat pintu masuk ada sebuah lemari kaca berisi barang-barang jaman dulu milik pengelola restoran. Dan di dinding restoran banyak dipajang foto restoran dari tahun ke tahun.

Tampilan dalam Restoran Atom Baru BAli. Foto dari youtube Upnomad Travel

Baca juga: Warung Mak Beng, Juaranya Sop Ikan di Sanur

Untuk menu yang disajikan, Restoran Atoom Baru menyajikan berbagai masakan Chinese food. Porsi yang disajikan cukup besar dan harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Satu porsi mie ayam seharga Rp.28.000,- bisa Anda bagi dengan 2 sampai 3 orang teman.

Makanan disajikan dengan sangat sederhana menambah kesan jadul dari restoran ini. Menu lain yang harus Anda coba adalah Bistik Ayam. Bistik Ayam adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan kentang goreng buatan rumah lalu disiram saus bistik. Bistik ayam ini juga dilengkapi dengan timun dan tomat. Dengan porsi besar Anda cukup membayar Rp.55.000,-.

Bistik ayam restoran Atoom Baru Bali. Foto dari youtube Upnomad Travel

Bagi Anda yang ingin mencicipi chinesse food rasa tempo dulu ditambah dengan bonus nostalgia bisa berkunjung ke Restoran Atoom Baru Bali.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan

7 Tempat Wisata Indonesia dalam Serial Twogether yang Tayang di Netflix

7 Bir Tradisional Indonesia yang Populer dan Mendunia

Suku Osing di Banyuwangi, Kenapa Berbeda dengan Suku Jawa Lainnya?

Suku Osing di Banyuwangi, Suku Bangsa Asli dari Ujung Timur Pulau Jawa

7 Destinasi Wisata Lokal Paling Diinginkan Setelah Pandemi Covid-19

FALLBACK
The END