7 Resort di Tengah Alam Bali yang Membuat Malas Pulang

Berpose di kolam renang dengan latar pemandangan pepohonan rimbun. Foto dari instagram

Bali, kepingan surga di Indonesia yang telah diakui dunia. Buktinya, pada April 2017 lalu, Tripadvisor menobatkan Bali sebagai destinasi favorit para wisatawan pada Travellers’ Choice Awards 2017. Dalam daftar 25 destinasi terbaik dunia tersebut, Pulau Bali menduduki peringkat pertama, mengungguli destinasi-destinasi populer dunia seperti Phuket, Paris, dan London.

TripAdvisor bahkan menuliskan,” Pulau Bali di Indonesia menjadi destinasi favorit untuk wisatawan yang butuh rileksasi sekaligus petualangan.” 

Baca juga trik paling jitu wisata murah ke Bali hanya dengan satu jutaan saja

Bukan suatu hal yang mengherankan, karena Bali memang punya segudang resort yang nyaman untuk rileksasi di tengah alam yang dekat dengan berbagai wisata petualangan yang menantang.

Berikut 9 resort di tengah alam Bali yang menenangkan; 

1. Kinaara Resort & Spa, bermalam di tengah desa wisata favorit wisatawan Asia 

resort alam di bali

Kolam renang Kaanara Resort & Spa Bali. Foto dari sini

Pemuteran, desa yang berada di Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, masuk dalam daftar rekomendasi tujuan wisata di Asia 2016 versi Lonely Planet mengalahkan Kepulauan Trang di Thailand, Meghalaya di India dan Taitung di Taiwan.

Di tengah desa yang jadi favorit wisatawan Asia ini terdapat resort dengan bangunan arsitektur yang nyaman dan dikelilingi pemandangan alam Bali yang menenangkan hati, Kinaara Resort & Spa namanya. Berada di Desa Pemuteran sebelah utara Bali, resort ini dekat dengan beberapa destinasi wisata alam favorit di Bali. Pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit berjalan kaki menuju Pantai Pemuteran, 45 menit berkendara untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, dan 30 menit menuju Taman Nasional Bali Barat. 

Tidak hanya mengunggulkan lokasi yang dekat dengan wisata alam Bali, Kanaara Resort & Spa menawarkan kenyamanan tinggal dengan keunikan artsitektur bangunan yang berbahan dasar kayu. Kemudian, di area resort pun terdapat kolam renang air panas di tengah alam terbuka. 

Selain itu, Kanaara Resort & Spa juga menawarkan pengalaman makan malam romantis di Palm Bar & Resto. Pemandangan alam di sekeliling restoran yang menyejukan dan suara-suara hutan yang menenangkan akan semakin menambah romantis suasana.

Lokasi :  Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Jl. Singaraja-Gilimanuk, Pemuteran, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali 

2. Sang Giri Mountain Tent Resort, camping mewah dengan pemandangan Gunung Batukaru yang megah

resort alam di bali

Pemandangan Gunung Batukaru dari teras. Foto dari sini

Jika Kanaara Resort & Spa berada di tengah desa wisata dengan alam yang menenangkan, Sang Giri Mountain Tent Resort menawarkan pengalaman camping mewah di tengah pegunungan dan dekat dengan Danau Bedugul. Dengan suasana pegunungan yang ada di sekitar, resort di alam Bali ini menjadi pilihan terbaik buat para pencinta petualang. 

Pihak resort telah menyediakan paket wisata petualangan ke Gunung Batukaru lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan seperti lampu senter, payung, teropong saku, peta lokasi yang dilengkapi dengan atraksi wisata menarik di sekitar resort. Dengan paket wisata petualangan, para pengunjung resort bisa trekking, mengeksplor keindahan alam bebas atau mengamati hewan-hewan yang ada di Gunung Batukaru. 

Persoalan ruang kamar dan properti, Sang Giri Mountain Tent Resort menjamin kenyamanan para tamu. Di sana terdapat 8 tenda berelemen dasar kayu dan dilengkapi dengan fasilitas yang mewah. Masing-masing tenda memiliki teras pribadi, area duduk santai, ranjang ekstra lebar beserta kelambu tidur, kamar mandi dengan handuk dan perlengkapannya,

Lokasi: Jatiluwih Kangin, Penebel, Pura Petali Banjar Jatiluwih, Tabanan, 82152 Jatiluwih, Bali

Baca juga kafe unik di Bali yang asik untuk nongkrong

3. Puri Sebatu Resort, resort di tengah persawahan Tegallang yang melegenda

resort alam di bali

Berpose di kolam renang dengan latar pemandangan pepohonan rimbun dan persawahan. Foto dari instagram Nataliamurillo

Kalau ingin menikmati pengalaman bermalam di tengah persawahan Tegallalang yang melegenda, menginaplah di Puri Sebatu Resort. Berada di Banjar Apuh, Desa Sebatu, Tegallalang, resort di alam Bali ini dirancang dengan arsitektur tradisional Bali lengkap dengan perabotan kayu. Suasana alam makin kental terasa karena bangunan tradisonal dipadukan dengan wangi rumput, bambu, bunga, dan pepohonan di sekitar resort. 

Puri Sebatu Resort memiliki vila-vila yang dilengkapi dengan AC, kamar mandi pribadi, mini bar, dan ketel pembuat kopi atau pun teh. Selain itu, Puri Sebatu Resort pun menawarkan fasilitas kolam renang luar ruangan, resto dengan masakan yang lezat, persewaan sepeda, dan spa. 

Lokasi: di Banjar Apuh, Desa Sebatu, Tegallalang, Ubud

4. Alila Ubud Hotel, nikmati pengalaman bermalam mewah di tengah suasana hutan 

resort alam di bali

Kolam renang di tengah hutan. Foto dari sini

Berada di atas bukit dan di tepian Sungai Ayung, Alila Ubud Hotel jadi tempat bermalam yang paling banyak dicari pasangan honeymoon. Pemandangan alam sekitar hotel dan lokasi yang hanya 5 km dari Ubud, jadi alasan mengapa Alila Ubud Hotel jadi tempat terbaik untuk rileksasi dan menenangkan diri. 

Tak hanya unggul karena pemandangannya saja, Alila Ubud pun memiliki berbagai pilihan aktifitas sehari-hari secara gratis seperti tai chi, yoga, dan bersepeda. Alila Ubud pun menyediakan paket wisata yang menarik untuk diikuti seperti trekking ke Gua Gajah. 

Kamar-kamar di Alila Ubud menghadap tepat ke gunung dan sungai Ayang. Di setiap kamarnya terdapat AC, balkon, minibar, dan TV. Mengusung desain arsitektur yang modern dan dipadukan gaya tradisional khas Bali, hotel ini bisa jadi pilihan terbaik untuk habiskan liburan bersama keluarga.

 

Alila Ubud juga memiliki Plantation Dining Restaurant yang menyajikan masakan Bali. Kemudian, terdapat Bar yang menghadap ke kolam renang terbuka. 

Lokasi : Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar

5. Tejaprana Resort and Spa, resort di tengah alam Bali dengan bangunan yang didominasi dengan bambu

resort alam di bali

Santai di kolam tengah hutan. Foto dari sini

Tejaprana merupakan vila yang berdiri di antara hutan dan lembah Sungai Petanu. Dengan desain aristektur yang didominasi dengan bambu, resort di alam Bali ini tidak hanya dekat dengan alam tapi juga menyatu dengan alam. Kesegaran udara, ketenangan suasana, dan pelayanan yang ramah sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk habiskan honeymoon berdua bersama pasangan. 

Salah satu resort terbaik di alam Bali ini memiliki 28 vila. Masing-masing vila dilengkapi dengan fasilitas kamar yang lengkap seperti AC, minibar, shower room. Kemudian, resort di alam Bali ini memiliki fasilitas lain seperti kolam renang indoor dan outdoor, resto, bar, rental sepeda, spa, dan kedai kopi. Berbagai pilihan fasilitas yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi kegiatan saat liburan. 

Fasilitas dan kenyaman Tejaprana Resort & Spa makin lengkap dengan lokasi resort yang cukup strategis. Butuh waktu sekitar 10 menit menuju pusat Ubud. 

Lokasi: Jl. Raya Sapat, Tegallalang, Ubud

6. Nikmati kesegaran udara persawahan, hutan, dan suasana gemericik sungai di Kupu-kupu Barong Villas and Tree Spa by Loccitane 

resort alam di bali

Pemandangan sungai, persawahan, dan hutan di Kupu-Kupu Barong Spa. Foto dari sini

Rekomendasi resort di alam Bali selanjutnya adalah Kupu-Kupu Barong Villas and Tree Spa. Kelebihan dari penginapan ini adalah pemandangan lembahnya. Selain itu, dari hotel pun akan terlihat pemandangan Sungai Ayung yang mengelilingi resort. 

Setiap vila telah dilengkapi dengan DVD player, iPod dock, brankas, pembuat kopi dan teh, dan kolam pribadi yang ada pada kamar-kamar tertentu saja. Resort ini sangat tepat buat pasangan yang sedang berhoneymoon, karena di sana para tamu hotel menyediakan makan malam romantis di Twilight Table, Birdnest, atau La View Restaurant. 

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan, Ubud

7. Pengalaman bermalam bersama kunang-kunang di Vila Pererepan 

resort alam di bali

Berendam di kolam pinggir hutan pasti menenangkan. Foto dari sini

Vila Pererepan merupakan eco-villa yang didesain dari bahan alami agar berdampak minimal pada kerusakan lingkungan. Perpaduan desain arsitektur ramah lingkungan dan suasana alam yang mengelilingi menciptakan pengalaman di tengah alam yang tiada duanya. 

Vila Pererepan memiliki satu ruang tamu terbuka dengan dapur kecil yang menghadap ke hutan. Kemudian, terdapat pintu ukir khas Bali yang mengarah ke kamar mandi semi terbuka. Untuk masalah kamar, kamar Vila Pererepan memiliki kasur ukuran king dengan ruang kamar yang luas. 

Karena resort ini berada begitu dekat dengan hutan, maka jangan kaget kalau selama bermalam di sana akan terdengar suara jangkrik, burung, atau katak. Bahkan, saat malam tiba, pengunjung hotel banyak yang dihampiri kunang-kunang. Buat mereka yang takut dengan serangga, sebaiknya jangan bermalam di Vila Pererepan. 

Lokasi: Jalan MelayangUbud

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata bali dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar