Sidebar

Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Cilacap yang Paling Asyik dan Seru

Untuk Anda yang mudik ke Cilacap, ada beberapa destinasi wisata keluarga di Cilacap yang sayang jika dilewatkan. Berikut rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Libur lebaran adalah waktu liburan terpanjang dalam kalender Indonesia. Hari libur terpanjang ini pasti akan menyenangkan jika dihabiskan bersama keluarga. Untuk Anda yang mudik ke Cilacap, ada beberapa destinasi wisata keluarga di Cilacap yang sayang jika dilewatkan.

Nah, berikut ini rekomendasi wisata keluarga di Cilacap yang bisa Anda kunjungi:

1. Kampung laut Desa Klaces

Menikmati indahnya laut sambil nikmati kuliner. Sumber foto

Kalau Anda ingin liburan  bersama keluarga tanpa ada yang mengganggu, cobalah datang ke Kampung laut di Desa Klaces.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Keluarga untuk Anda yang Habiskan Libur Lebaran di Jogja

Di sini pengunjung bisa naik perahu bersama keluarga, lalu menyusuri rumah panggung permanen serta makan seafood. Pengunjung bisa memilih menu apa saja, mulai dari kerang, kepiting,udang, hingga ikan. Di sini Kamu juga bisa berjalan-jalan di beberapa gua.

2. Pemandian air Panas Cipari

Cocok untuk melepas lelah di tubuh setelah mudik. Sumber foto

Jaraknya hanya dua kilo dari Cilacap Kota, pengunjung bisa berendam air panas yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan merilekskan tubuh yang lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

3. Waterpark Tirtamas

Wisata keluarga di Cilacap untuk bermain air. Foto: jalanwisata.id

Waterpark in memiliki tiga lolam, satu kolam kecil, satu kolam standar, dan satu kolam desawa.
Di sin pengunjung bisa membawa anak untuk rekreasi sambil bermain berbagai wahana iar yang ada. Anda yang tak ingin bernenag bisa bersantai di gazebo sementara anggota keluarga lain sedang seru-seruan main air di waterpark.

4. Teluk Penyu

Teluk Penyu Cilacap. Sumber foto

Meskipun Teluk Penyu sangatlah ramai, namun pantai ini adalah pantai andalan Cilacap, mengapa? Karena di sini adalah tempat di mana wisatawan bisa berenang, menyelam, berjemur, hingga bermain banana boat yang telah disiapkan oleh pengelola.

Selain permainan, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan pantai sambil makan di beberapa resto seafood yang ada di sana.

5. Pulau Nusa Kambangan

Nusakambangan dengan pantai pasir putihnya. Sumber foto

Ke Cilacap belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Nusakambangan. Meskipun tempat ini terasa mengerikan jika didengar, namun keindahan alamnya terasa tak bisa ditolak.

Di sini pengunjung bisa ke beberapa pantai asik yaitu pantai Karang Pandang, Pantai Karang Bolong, hingga beberapa benteng jaman dahulu seperti Benteng Pendem.

6. Pantai Jetis

Pantai jetis. Sumber foto

Pantai Jetis yang ada di Cilacap ini berbatasan langsung dengan daerah Kebumen. Panjang pantai ini sepanjang 3 kilometer dan digunakan sebagai pintu Tempat Pelelangan Ikan Jetis. Selain bisa main air bersama keluarga, pengunjung juga bisa sekalian belanja beragam jenis ikan untuk santapan keluarga.

Baca juga: Kuliner Pantai Selatan yang Patut Anda Coba Saat Mudik Lewat Jalur Pansela

Soal pemandangan, Pantai Jetis ini tak kalah cantik, karena dihiasi pegunungan kapur daerah Kebumen yang terkenal indah.

7. Pantai Widarapayung

Naik kuda di pantai. Sumber foto

Pantai Widarapayung ini merupakan salah satu pantai yang cukup tersohor di Cilacap. Ombaknya yang besar menjadi pilihan pantai pada kejuaraan selancar nasional pada tahun 2010 lalu. Anda yang tak suka tantangan berselancar bisa naik kuda untuk pilihan kegiatan seru lainnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tips Memilih Jasa Tour Travel untuk Liburan Keluarga

Wisata Keluarga di Bali yang Cocok Kamu kunjungi Bersama Ibu

Green Gumuk Candi, Wisata Baru Banyuwangi yang Tawarkan Keindahan Perbukitan

Ingin Mengajak Anak Traveling Mengenal Alam? Pahami Hal Ini Terlebih Dulu

Kuntum Farmfield, Rekomendasi Wisata Keluarga di Bogor

Fave Hotel Cilacap Tawarkan Promo Menarik

FALLBACK
The END