Sidebar

Petak Sembilan dan Awal Mula Pecinan di Indonesia

Kawasan Petak Sembilan terkenal tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja namun berbagai jenis makanan, bahan makanan, serta aktivitas perdagangan juga ada di kawasan ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: R.G. Agastya

Petak Sembilan, salah satu kawasan pecinan di Indonesia yang menawarkan alternatif wisata budaya yang bisa Anda dan keluarga jadikan pilihan di akhir pekan nanti. Masih dalam kemeriahan Cap Go Meh, datang ke kawasan ini pastinya akan memanjakan mata serta perut. Kenapa? Kawasan pecinan terkenal tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja namun berbagai jenis makanan, bahan makanan, serta aktivitas perdagangan juga ada di kawasan ini. Gaya bangunan khas ruko (rumah toko) yang berjejer di sepanjang gang-gang di daerah Glodok juga pas untuk bisa Anda nikmati apalagi jika Anda gemar wisata belanja, kawasan ini adalah yang paling pas.

Menjadi saksi peristiwa bersejarah, kawasan pecinan menyimpan banyak spot historis serta tempat makan yang masih menjaga keotentikannya. Menyempatkan datang ketika akhir pekan atau Sabtu pagi maka Anda akan mendapatkan pengalaman menjelajah terbaik di kawasan ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Terumbu Karang di Indonesia, Makin Membaik?

Wedding Tourism, Menikah Sekalian Langsung Bulan Madu, Tertarik?

7 Cara Bertahan dari Serangan Binatang Buas di Alam Liar

Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata 2019 dari National Geographic

Destinasi Wisata Khusus Buat Kamu Pencinta Astronomi

Destinasi Foodies Terbaik Dunia yang Harus Kamu Tahu

FALLBACK
The END