Pendiri Masjid Kubah Mas di Kota Depok Meninggal Dunia

Masjid Kubah Mas (Instagram/@idaychar).

Dilansir dari Jakarta.tribunews.com, Hj. Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais pada tanggal 29 Maret 2019 dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pukul 02.15 WIB. Beliau adalah seorang pengusaha dari Banten yang mendirikan Masjid Dian Al-Mahri atau lebih dikenal sebagai Masjid Kubah Mas di Kota Depok, Jawa Barat.

Jenazah Hj. Dian Djuriah Rais telah dimakam sejak 29 Maret 2019 setelah sholat Jumat kemarin di kompleks masjid kubah mas. Lokasi pastinya ada di Kelurahan Kemuyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Proses pemakaman berlangsung haru dan diiringi oleh ratusan jamaah yang hadir.

Dibangun pada awal tahun 2001 dan selesai pada akhir tahun 2006, butuh sekitar enam tahun untuk menyelesaikan masjid megah ini. Masjid Kubah Mas dibangun diatas lahan seluas 8.000 meter persegi, total luas kompleks masjid mencapai 50 hektare. Bangunan Masjid Kubah Mas dapat menampung jamaah sekitar 20.000 orang.

(Instagram/@kurniawan_dony)

Masjid Kubah Mas dianggap sebagai masjid termegah di Asia Tenggara karena kubahnya dilapisi oleh emas setebal 2-3 cm dengan mozaik kristal. masjid ini mengambil gaya arsitektur ala timur tengah dengan inspirasi kubah dari Taj Mahal yang ada di India.

Tak hanya untuk ibadah saja, pengunjug yang datang ke masjid ini juga bermaksud untuk berwisata mengagumi keindahan arsitektur masjid megah ini. Setiap harinya sejak dini hari masjid ini selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai kota di Indonesia. Baca selengkapnya tentang masjid masjid mengapung di Indonesia.

Dapatkan ulasan menarik tentang masjid dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar