Sidebar

Padang Mangateh, Rumput Bergoyang Dari Tanah Minang Bernuansa New Zealand

Ini New Zealand? Bukan, ini Padang Mangateh di Sumatera Barat!

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

Foto diambil dari Bayu Haryanto

Ini New Zealand? Bukan! Ini Padang Mangateh di Sumatera Barat.

New Zealand dikelilingi oleh gunung-gunung, ladang rumput berhektar-hektar luasnya, dan memiliki udara bersih yang begitu sejuk saat memasuki paru-paru. Padang Mangateh bisa dibilang menjadi kembarannya New Zealand. Padang Mangateh hampir sama, dikelilingi oleh bukit-bukit. Bedanya Padang Mangateh terletak di bawah kaki Gunung Sago.

Padang Mangateh bisa menjadi obat rindu yang paling dekat ketika kamu belum bisa terbang menuju New Zealand.

Dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan Kota Payakumbuh yang hijau permai. Rumput bergoyang dari tanah minang ini menjadi tempat hidup 1250 ekor sapi yang dibiarkan hidup bebas. Hidup bebas itu menyenangkan, seperti kita yang lebih suka dibiarkan bebas bertualang dan mengembara tanpa batas.

Sapi-sapi yang dibiarkan hidup bebas akan lebih gemuk dan memiliki kualitas daging yang baik. Hewan ternah yang hidup di dalam kandang, akan lebih rawan mengalami stres.

 

Foto diambil dari Bayu Haryanto

Tanah seluas 280 hektar ini merupakan peternakan yang telah berdiri sejak 1916.  Didirikan oleh kolonial Belanda, inilah warisan zaman penjajahan dulu yang masih tetap dikembangkan sampai sekarang. Di tahun 1955, Padang Mangateh menjadi peternakan terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya sapi, beberapa hewan ternak: kuda, kambing, dan ayam menjadi bagian penghuni Padang Mangateh ini.

Foto diambil dari palingyess.com

Menyusuri jalan selebar 1 mobil, kamu akan dibuat tercengang melihat jalanan yang sedikit berbelok dan menanjak membelah lembah hijau seperti garis kepala yang membelah 2 bagian rambutmu. Ini akan menjadi wisata panjang dan sedikit melelahkan.

Ini bukan permainan koboi di tengah padang rumput atau petualangan dalam serial film The Lord Of The Ring. Kamu bisa berimajinasi dengan liar.

Foto diambil dari palingyess.com

Padang Mangateh menjadi tempat mengambil foto yang sempurna untuk kegiatan foto prewedding, foto keluarga, ataupun foto bersama teman-teman. Mengambil latar belakang sapi-sapi, mesin-mesin truk tua, atau hamparan rumput yang terlihat hampir menyatu dengan awan akan membuat siapa saja yang melihat mengatakan bahwa ini ada di luar negeri, bukan Indonesia.

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Puncak Gagoan di Sumatera Barat, Spot Wisata yang Disebut Mirip Tebing Keraton

Pantai Mandeh Sumatera Barat dan Pesonanya yang Mirip Raja Ampat

Pulau Cubadak, "The Paradise Of South" di Pesisir Barat Sumatera

7 Rekomendasi Tempat Wisata Padang yang Mendunia

Tour De Singkarak 2016: Alasan Mengapa Kamu Harus ke Sumbar Bulan Agustus Ini

FALLBACK
The END