Online Travel Agent, Merencanakan Perjalan Liburan Tak Seperti Dulu

Online Travel Agent menjadi sebuah titik pencapaian perkembangan zaman di mana kebiasaan melakukan perjalanan terus berkembang menjadi semakin mudah.

Ditulis Oleh R.G. Agastya

Aktif update informasi dari websote resmi hotel. Sumber

Infografik Pola Konsumen Online Travel Agent

Pola Konsumen Online Travel Agent. Infografik oleh Aga

Online Travel Agent (OTA) memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membantu orang-orang menyusun serta merencanakan perjalanan, khususnya untuk perjalanan liburan. Gaya hidup yang mulai bergeser membuat kebutuhan liburan menjadi semakin tinggi, orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah ke atas lebih fokus menghabiskan uang mereka untuk sebuah “pengalaman” liburan ketimbang harus dihabiskan untuk membeli barang atau aset.

Beberapa tahun lalu sebelum ada OTA, orang-orang masih diribetkan oleh pernak-pernik perencanaan perjalanan seperti pemesanan tiket, reservasi hotel, atau bahkan untuk reservasi paket liburan sekeluarga. Online Travel Agent muncul sebagai jawaban bagi mereka yang sering melakukan perjalanan, ditambah lagi pergeseran gaya hidup generasi kekinian yang menempatkan liburan sebagai salah satu bukti status sosial mereka. Kebiasaan orang-orang yang tadinya tidak secara berkala melakukan perjalanan liburanpun menjadi berubah, apalagi ditambah dengan kemudahan akses ke semua lini dengna menggunakan jasa OTA. Terobosan-terobosan terus dimunculkan untuk meningkatkan aktivitas, ke depan kebiasan melakukan perjalanan akan semakin lebih praktis dan simpel.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang INFOGRAFIK, tulisan lain R.G. Agastya

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post