Sidebar

Monkey Forest Ubud, Sensasi Selfie Bersama Monyet Kra yang Viral

Mandala Suci Wenara Wana atau yang populer disebut Monkey Forest Ubud merupakan kawasan cagar alam dan kompleks percandian di Desa Padangtegal, Bali.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Mandala Suci Wenara Wana atau yang populer disebut Monkey Forest Ubud merupakan kawasan cagar alam dan kompleks percandian yang berlokasi di Desa Padangtegal, Ubud, Provinsi Bali. Terdapat tiga pura yang berada di Monkey Forest Ubud yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura Beji, dan Pura Prajapati.

Daya tarik utama Monkey Forest Ubud terletak pada keberadaan monyet kra (Macaca fascicularis) yang jinak dan ramah kepada setiap wisatawan yang berkunjung. Terdapat sekitar 749 ekor monyet kra yang terdiri atas enam kawanan besar. Sekitar 12.000 wisatawan berkunjung ke Monkey Forest Ubud setiap bulannya, jumlah ini akan semakin meningkat pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Selfie Bersama Monyet yang Viral

(Instagram/@topwordpix)

Belakangan ini tren berfoto selfie bersama monyet kra di Monkey Forest Ubud tengah menjadi tren tersendiri di kalangan wisatawan. Perlu diketahui bahwa foto selfie bersama monyet ini sebenarnya hanyalah ilusi yang dibuat dengan trik khusus dengan bantuan pemandu wisata setempat.

(Instagram/@david_demir)

Trik selfie bersama monyet yaitu dengan mengambil foto dibelakang monyet kra, tangan diposisikan berada dekat dengan kamera belakang smartphone yang akhirnya akan digapai oleh sang monyet. Terlihat biasa saja, namun ketika dilihat hasil akhirnya gambar tersebut seolah diambil oleh monyet yang sedang berselfie.

Akses Menuju Lokasi Monkey Forest Ubud

(Instagram/@zby319)

Jarak antara Monkey Forest Ubud dan Bandara Ngurah Rai berkisar 36 km, membutuhkan waktu tempuh 75 menit dengan mobil. Dari Pantai Kuta, menuju Monkey Forest Ubud harus ditempuh dengan jarak kurang lebih 43 km, perkiraan waktu tempuh 90 menit jika menggunakan mobil.

Berkunjung ke Monkey Forest Ubud sebaiknya memperhatikan tata krama dan sopan santun, terlebih keberadaan monyet kra di tempat ini sangat dihormati oleh masyarakat sekitar. Jangan sekali-kali memberikan makanan kepada monyet kra berupa kacang, biskuit, roti, atau snack yang biasa dimakan manusia. Selain itu, setiap wisatawan diharuskan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

6 Tempat Wisata di Indonesia yang Menjadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Candi Gunung Kawi di Bali, Candi Purba yang Dipahat di Tebing Batu

The Stones Legian Bali, Akomodasi Super Mewah dengan Kids Club

7 Desa Adat di Indonesia yang Telah Mendunia, Bukti Keragaman Bangsa!

Sandat Glamping Ubud, Rasa Glamour Meskipun Berkemah di Belantara

Minuman Alkohol Bali Kini Legal, Saatnya Regulasi Alkohol Nusantara?

FALLBACK
The END