Sidebar

Siapa Bilang Business Trip Susah Di Lakukan? Coba Lakukan Ini

Business trip terkadang membuatmu kesal! Jangan kesal dulu kamu butuh strategi untuk mengatur waktu agar business trip Kamu berjalan lancar

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Business trip bukanlah sekadar piknik, pasalnya Kamu memiliki beban untuk menyelesaikan tugas kantor. Meskipun memikul beban pekerjaan yang berat, Kamu tetap bisa mengatur waktumu untuk kabur sejenak dari rasa jenuh.

Saya tidak mengajari Kamu untuk mangkir dari tugas kantor yang diamanatkan kepadamu atau mungkin memanfaatkan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi. Tak ada salahnya Kamu melepas penat dari tugas kantormu itu. Coba deh lakukan beberapa tip berikut,

Cara yang pertama, manfaatkan jam makan siang untuk wisata kuliner

Waktu yang dimiliki seorang business trip memang tidak banyak. Oleh karena itu salah satu cara yang mudah adalah wisata kuliner. Kamu bisa menggunakan jam makan siangmu untuk berwisata kuliner. Carilah informasi terlebih dahulu tentang makanan khas yang ada di kota tersebut.

Ajaklah partner kerjamu yang merupakan local people untuk mengantarmu berkeliling mencicipi makanan khas daerah tersebut. Hal tersebut pun dapat menghemat waktu dan menghindarkanmu dari insiden tersesat di jalan.

Kalau nggak sempat wisata kuliner, cobalah berkeliling kota saat malam tiba

Setelah semua tugas Kamu selesai, maka persiapkan tenagamu untuk jalan-jalan keliling kota. Jika kamu sudah memiliki bekal informasi transportasi umum maka cobalah untuk naik kendaraan tersebut untuk berpetualang.

Kamu dapat mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di tengah kota. Bila kota tujuanmu memiliki destinasi wisata pantai, tak ada salahnya pula Kamu memilih untuk datang ke sana. Duduk di tepi pantai saat malam tiba seru juga lho.

Kamu bisa tinggal lebih lama di kota tersebut untuk mengeksplor lebih dalam lagi

Salah satu cara untuk mendapatkan waktu traveling yang pas saat business trip adalah tinggal lebih lama lagi. Kamu akan lebih puas jalan-jalan apabila memutuskan untuk extend. Kamu cukup membayar kelebihan hari dari yang diberikan oleh kantor.

Jika tugas dinas Kamu berakhir pada hari Jum’at maka kamu dapat kembali pada hari minggu tanpa mengambil jatah cuti. Tapi bila memerlukan cuti maka segera ajukan permohonan sesuai prosedur dari kantor.

Business trip juga dapat dilakukan saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat lho

Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Sembari menunggu keberangkat pesawat, Kamu bisa pergi ke pusat oleh-oleh. Agar memiliki banyak waktu untuk menunggu, sebaiknya kamu kasih jarak waktu untuk pergi ke bandara.

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu sebelum sarapan untuk traveling

Mungkin kedengarannya terlalu memaksa bila memilih waktu sebelum sarapan. Cobalah bangun lebih awal sebelum matahari terbit. Banyak yang bisa kamu lakukan di jam tersebut.

Kamu bisa memburu matahari terbit di pantai, joging di sekitar hotel atau berwisata kuliner. Suasana pagi hari justru malah membuat Kamu jadi lebih fresh sebelum Kamu melakukan rutinitas. Setelah Kamu puas jalan-jalan kamu dapat kembali ke hotel untuk sarapan.

***

Setelah membaca paparan di atas, jangan pernah menolak bila si bos menugaskan Kamu ke luar kota. Kamu bisa tetap traveling di sela-sela waktu kerja. Tapi ingat selesaikan dulu pekerjaanmu. Lakukan saja dengan enjoy dan lakukan business trip-mu sesuai dengan waktu yang tepat.

Ayo baca artikel menarik lainnya, ya!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Cara Mengetahui Kepuasan Konsumen Sebagai Upaya Meningkatkan Layanan

Pelajari Ini Biar Skill Fotografimu Naik Level: Tips Motret Saat Malam Hari

Cari Tahu Kualitas Hubunganmu dengan Pasangan Lewat Traveling Bareng

10 Aksesoris Liburan Untuk Wanita yang Samasekali Tak Boleh Tertinggal

Dear Pekerja Kantoran, Ini 10 Cara Jitu Agar Kamu Bisa Liburan Tiap Bulan

9 Tempat di Indonesia yang Sajikan Kuliner Super Pedas

FALLBACK
The END