Mega Wisata Icakan Ciamis Tutup, Netizen Kecewa

Penutupan destinasi wisata Icakan Ciamis ini disampaikan melalui akun facebook Icakan Ciamis pada hari Sabtu, 7 Juli 2018.

Ditulis Oleh Wike

Foto/ FB Icakan Ciamis

Destinasi hits di Ciamis Jawa Barat, Mega Wisata Icakan Ciamis sudah tutup. Destinasi yang sudah seperti ikon Kota Ciamis ini tutup terhitung sejak tanggal 8 Juli 2018. Dilansir dari detik, destinasi ini tutup karena penurunan pengunjung dan mulai merugi.

Penutupan destinasi wisata Icakan Ciamis ini disampaikan melalui akun facebook Icakan Ciamis pada hari Sabtu, 7 Juli 2018.

“Terhitung tanggal 8 Juli 2018, Mega Wisata Icakan Ciamis resmi ditutup untuk umum. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pengunjung yang sudah datang ke Icakan. Mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan yang berkaitan dengan wisata Icakan. Terimakasih. ‘Owner Mega Wisata Icakan’.”

 

Kabar penutupan Icakan Ciamis ini dibernarkan oleh salah seorang perwakilan koordinator keamanan area wisata tersebut, Diding Suhadi. Ia mengaku penutupan destinasi wisata ini karena penurunan kedatangan wisatawan.

“Memang dari tahun ke tahun wisatawan terus berkurang. Terlihat saat libur hari besar, tahun sebelumnya dari 3.000 wisatawan, tahun ini hanya 2.000. Upah untuk pegawai juga disubsidi dari Jakarta. Terakhir ada 50 karyawan, kemudian dikurangi sekarang paling hanya 25 karyawan itu untuk bersih-bersih taman dan lokasi saja” ucap Diding.

Warganet pun banyak yang kecewa dengan pengumuman ini. Bahkan ada yang mengaku sudah terlanjur ke sana tapi ternyata sudah tutup untuk umum.

“Pantesan..hiks.. baru tahu infonya. Kemarin minggu saya ke sana ditutup. Padahal udah jauh-jauh, akhirnya balik lagi,” ujar warganet, Entin Wijayanti.

Baca juga: Dieng Bersalju, Kawasan Candi Arjuno Putih Tertutup Es. Ini Kumpulan Fotonya

icakan ciamis

Foto/ FB Icakan Ciamis

Adapula warganet yang berkomentar akan kelanjutan destinasi ini. Konon akan dibangun pesantren.

“Denger selentingan kabar Icakan yang dulu akan hijrah menjadi ke arah yang lebih baik, katanya mau dijadikan pesantren ya… Soalnya yang punya udah hijrah,” komentar netizen, Yanti Rohayati.

Namun Diding mengaku belum tahu rencana apa yang akan dilakukan oleh pemilik Mega Wisata Icakan ini.

“Belum tahu untuk apa, mudah-mudahan lebih baik untuk pendidikan misalnya. Itu bagaimana yang punya,” kata Diding.

Baca juga: Ini Lokasi Batu Pemberi Jodoh di Ciamis yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Sementara itu Dinas Pariwisata Ciamis mengaku sangat prihatin dengan penutupan Mega Wisata Icakan karena destinasi ini sudah menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Ciamis.

“Sangat disayangkan Icakan kalau benar sampai tutup, padahal ikon wisata Ciamis, kami selalu mempromosikannya dan sudah ada di buklet kami,” ucap Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia dilansir dari sumber yang sama.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang CIAMIS, tulisan lain Wike

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post