Sidebar

Manfaatkan 7 Barang Bekas Ini Untuk Peralatan Travelingmu

Jangan buang barang-barang bekas ini, karena Kamu bisa mengkreasikannya menjadi peralatan traveling yang berguna. Coba deh!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Traveling selalu menjadi hal yang menyenangkan, tak peduli seberapa repot persiapannya. Gaya traveling masing-masing orang juga berbeda, dan ini biasanya berpengaruh dengan barang -barang yang dibawa saat traveling. Ada yang tak suka membawa terlalu banyak barang, ada juga yang suka membawa semua keperluan karena takut kekurangan saat traveling.

Nah, tahukah Kamu, bahwa ada banyak barang-barang yang kelihatannya tak berguna, justru bisa dimanfaatkan sebagai peralatan traveling. Barang-barang ini juga cenderung banyak ditemukan di rumah kok. Apa saja itu?

1. Botol bekas obat atau vitamin

Saat Kamu sakit dan pergi ke dokter, Kamu pasti pernah mendapatkan botol bekas obat atau vitamin, Bahan botol biasa dari plastik atau kaca. Nah, jangan buang botol ini karena bisa Kamu manfaatkan untuk peralatan travelingmu.

Botol ini bisa Kamu gunakan untuk membawa krim pencuci muka, lotion, sampo, dll. Daripada Kamu harus bawa dengan kemasan besar, hanya akan menghabiskan tempat di tas, lebih baik manfaatkan botol bekas obat ini. Kamu bisa juga memanfaatkannya untuk tempat karet ikat rambut supaya tidak tercecer. Tapi jangan lupa untuk membersihkannya dulu ya, gais.

Jangan buang botol bekas obatmu, manfaatkan untuk peralatan packing saat traveling. Sumber foto

2. Sedotan plastik

Kalau Kamu termasuk cewek yang nggak bisa traveling tanpa make up, Kamu bisa nih memanfaatkan sedotan plastik untuk wadah krim Kamu. Caranya cukup mudah dan simpel. Potong sedotan sepanjang yang Kamu butuhkan.

Gulung dan staples ujung sedotan, masukkan krim yang ingin Kamu bawa, misalnya krim sunblock, lalu gulung sisi lain sedotan dan jepit dengan penjepit kertas. Selain itu, sedotan juga bisa Kamu gunakan untuk menyimpan gelang atau kalung, sehingga tidak mudah rusak dan patah.

Sedotan untuk wadah krim atau perhiasan. Sumber foto

3. Bekas wadah kacamata

Kamu punya wadah bekas kaca mata yang sudah nggak terpakai? Jangan dulu dibuang. Saat Kamu traveling biasanya Kamu akan membawa charger handphone kan? Nah, daripada kabel chargermu terikat nggak jelas dan nyangkut di barang-barang lain, lebih baik Kamu simpan di wadah bekas kacamata ini.

Bekas wadah kacamata juga bermanfaat lho. Sumber foto

Selain untuk tempat packing charger hp, bisa juga lho dimanfaatkan untuk tempat menyimpan flashdisk, memory card, gunting kuku, dan peralatan traveling lain yang kecil-kecil dan mudah tercecer.

4. Botol bekas minuman kaleng

Ini memang sepenuhnya menjadi sampah saat Kamu sudah meminum air yang ada di dalam kaleng. Tapi, kalau Kamu orang yang suka mendaki gunung, Kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas minuman ini untuk dibuat menjadi kompor lapangan. Kamu bisa cek cara membuatnya di sini.

Sayang kan dari pada cuma dibuang begitu saja, lebih baik dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih berguna.

Kaleng bekas minuman bisa Kamu sulap menjadi kompor lapangan. Sumber foto

5. Wadah bekas pasta gigi

Kalau Kamu kuatir membawa uang cash di dompet saat traveling, Kamu bisa memanfaatkan bekas wadah pasta gigi untuk menyimpang uang. Sisakan sedikit pasta gigi agar tidak terlalu kentara kalau Kamu menyimpan uang di dalamnya.

Kalau Kamu belum punya gambaran bagaimana caranya, coba cek video ini.

6. Spon cuci piring

Tempat lain yang aman untuk menyimpan uang saat traveling adalah spon cuci piring. Tapi Kamu harus memilih spon yang masih cukup tebal, kemudian mencuci dan mengeringkannya dulu. Kamu bisa mnyimpang uang di dalam spon dengan cara merobek bagian pinggir spon, lipat uang setipis mungkin, lalu masukkan ke dalam spon. Dijamin uangmu akan aman dari orang jahil.

7. Paper clip

Kamu pernah mengalami kecopetan saat traveling? Mungkin Kamu bisa memasang paper clip  di resleting tasmu supaya tidak mudah dibuka oleh orang lain. Cara memasangnya adalah dengan mengaitkan dua resleting yang ada di tas dengan paper clip.

Supaya aman dari tangan jahil.Foto dokumentasi pribadi

Kalau di rumahmu ada barang tak terpakai, bisa Kamu kreasikan untuk membuat DIY peralatan traveling. Dari pada terbuang sia-sia, lebih baik Kamu  memanfaatkannya kan?

Baca juga:

 

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Begini Memaksimalkan Cara Packing yang Harus Kamu Ketahui

8 Perlengkapan Outdoor Super Praktis di Bawah 100 Ribu Rupiah

Ini Hal-Hal yang Harus Diketahui Pendaki Pemula Sebelum Mendaki Gunung

Rekomendasi Koper Kecil yang Cocok Untuk Liburan Singkat

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Packing

Inilah Kenapa Orang Suka Pergi Menggunakan Koper daripada Ransel

FALLBACK
The END