Manajemen Citilink Indonesia Minta Maaf ke Penderita Autisme yang Viral Sebab Dilarang Terbang

Tak hanya minta maaf, manajemen Citilink Indonesia menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dengan memfasilitasi penerbangan ulang dengan rute Yogyakarta-Balikpapan.

Ditulis Oleh Echi

Penerbangan citilink Jakarta-Banyuwangi kini jadi 2 kali sehari. Foto / tribunnews.com

Pada Senin (11/6), curhatan seorang penumpang maskpai penerbangan Citilink di akun sosial medianya dengan nama @annahermawan viral lantaran kisahnya yang mengharukan. Lewat akun instagramnya, Anna mencurahkan kebingungannya karena putrinya yang menderita autisme tak diperbolehkan berangkat naik ke pesawat Citilink rute Yogyakarta-Balikpapan, Sabtu (09/06/2018).

Baca juga: 10 daftar maskapai penerbangan terbaik dunia, adakah Garuda Indonesia?

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Citilink sangat menyayangkan dan menyampaikan permintaan maafnya kepada penumpang.

“Kami menyayangkan kejadian ini, mengingat ibu Anna dan keluarga merupakan penumpang reguler yang sering melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat Citilink Indonesia,” kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia Ranty Astari Rahman dikutip dari Kompas.com

pesawat citilink indonesia

Anna dan Putrinya saat di bandara. Foto dari tangkapan layar instagram@annahermawan

Masih melansir dari sumber yang sama, Ranty menjelaskan bahwa berdasarkan laporan petugas di lapangan, penumpang yang merupakan anak dari ibu bernama Anna tidak menghadapi masalah saat akan melakukan check in Bandara Adisucipto. Hal itu dikarenakan memang tidak ada tanda-tanda yanag perlu di khawatirkan dalam penerbangan. Namun, anak ibu Anna tersebut terlihat kurang sehat, gelisah, dan tidak tenang serta mulai bersuara dengan nada tinggi ketika hendak boarding pesawat.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan pihak penyelenggara kesehatan Bandara Adisucipto untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan kondisi penumpang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan standar prosedur keselamatan penerbangan pada setiap penumpang.

“Ini tidak hanya semata keselamatan penerbangan tapi kami juga menaruh perhatian agar ibu Anna dan keluarga dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan, setelah lebih tenang dapat melanjutkan perjalanan keesokan harinya.” jelas Ranty.

Baca juga: Traveling adalah hak setiap orang, termasuk penderita autisme

Ranty pun menambahkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi secara intensif dengan keluarga ibu Anna dan telah menjadwalkan penerbangan untuknya pada Selasa (12/6/2018).

“Seluruh masalah dengan penumpang tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan pada saat itu juga dan penumpang juga menerima penjelasan Citilink Indonesia yang memfasilitasi untuk dapat terbang keesokan harinya. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami atas kejadian ini,” jelas Ranty.

Dan benar saja, tak lama berselang, ibu dari penumpang penderita autisme pun membenarkan hal tersebut. Dia mengunggah permintaan terimakasih kepada warganet atas komentar dan perhatiannya. Berkat warganet yang ramai memention pihak maskapai, akhirnya keluhan ibu tersebut mendapat respon positif. Ibu dan anak ini pun akhirnya bisa terbang ke Balikpapan dari Jogjakarta.

pesawat citilink indonesia

Anna menyampaikan terimakasih kepada warganet. Foto dari tangkapan layar akun instagram @annahermawan

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Echi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post