8 Rekomendasi Smartwatch Terjangkau Untuk Menemani Liburanmu

Beberapa rekomendasi smartwatch yang bisa Kamu gunakan untuk menemani liburanmu. Meski tidak membawa smartphone, Kamu tak perlu khawatir.

Ditulis Oleh Faiz Abi

Kita berada di zaman yang serba modern. Teknologi yang berkembangpun juga semakin canggih. Sekarang, sudah ada teknologi yang membuat jam tangan selain untuk menunjukkan waktu, juga berfungsi sebagai pengganti smartphone, yaitu untuk menelpon ataupun mengirim pesan. Jam tangan tersebut disebut juga sebagai smartwatch.

Disebut smartwatch karena jam tangan yang berukuran kecil ini mampu berfungsi seperti smartphone pada umumnya. Fungsi utama dari smartphone dengan mudah dilakukan oleh jam tangan ini, menelfon, mengirim pesan, dan browsing. Bahkan beberapa smartwatch sudah menggunakan teknologi water resistant yang bisa digunakan walau berada di dalam air. Untuk menggunakannya juga cukup mudah, Kamu hanya perlu untuk menyambungkan koneksi di smartwatch dengan smartphone-mu melalui bluetooth.

Jika sudah tersambung, Kamu bisa mengakses semua yang ada di smartphone-mu melalui jam tangan tersebut. Jadi Kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan smartphone-mu dari dalam saku ataupun tas. Inovasi teknologi seperti ini juga sangat membantu bagi Kamu yang suka ber-travelling. Jika Kamu sedang berlibur ke gunung ataupun ke pantai, Kamu bisa memanfaatkan ukuran dari smartwatch yang kecil untuk di bawa ke mana-mana. Namun tidak semua smartwatch cocok dengan segala jenis smartphone, Kamu harus mengeceknya terlebih dahulu. Ini rekomendasi kami:

1. Apple Watch Series 2

smartwatch

Series 2. Sumber foto.

Perusahaan asal Amerika yang sudah sukses dengan smartphone-nya mulai mengikuti tren zaman dengan memproduksi smartwatch. Melalui Apple Watchperusahaan Amerika ini menginginkan agar konsumennya tetap sehat walau disibukkan dengan berbagai macam aktivitas. Dengan apple watch ini Kamu dipermudah untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan secara teratur.

Kamu dapat memanfaatkan aplikasi yang ada di apple watch ini untuk melihat dan merekam detak jantung Kamu. Jadi ketika Kamu berlibur, Kamu tak perlu khawatir dengan kondisi kesehatan Kamu. Dan apple watch ini juga dapat mengingatkanmu untuk melakukan olahraga untuk menjaga tingkat stress Kamu. Terlebih, Kamu bisa menggnakan apple watch ini di dalam air untuk menemanimu berenang karena sudah dilengkapi dengan fitur water resistant.

Dengan desain yang modern dan kasual membuatmu bisa menggunakannya ke mana-mana. Dilengkapi pula dengan baterai yang mampu bertahan untuk 18 jam.

2. Samsung Galaxy Gear 2

smartwatch

Galaxy Gear 2. Sumber foto.

Hampir sama dengan smartphone-nya, Samsung Galaxy Gear 2 sudah menggunakan layar super AMOLED yang akan membuat mata Kamu betah berlama-lama menatap layar. Jika Kamu tidak dapat mengeluarkan smartphone-mu, Kamu bisa menggunakan jam tangan ini untuk menerima telefon atau mengirim pesan singkat. Kamu dapat menghubungkan lebih dari 17 smartphone Samsung-mu ke jam tangan ini. 

Smartwatch ini juga bisa menjadi pelatih personalmu untuk mendapatkan kondisi badan yang sehat dan bugar. Karena smartwatch ini mampu merekam detak jantungmu saat itu juga. Kamu juga dapat mendengarkan musik sambil berolahraga tanpa harus membawa-bawa smartphone-mu. Smartwatch ini sudah dilengkapi pemutar musik yang membutuhkan headset yang memiliki koneksi bluetooth. 

Kamu juga bisa menggunakan smartwatch ini untuk kegiatan di dalam air seperti renang, diving, ataupun snorkeling karena smartwatch ini sudah memiliki teknologi dust and water resistant. Dengan ukuran layar yang hanya 1,63 inchi membuatnya sangat nyaman berada di pergelangan tangan dan baterai yang berukuran 300 mAh sudah mampu menemani kegiatanmu seharian penuh.

3. Sony Men’s 3

smartwatch

Smartwatch dari Sony. Sumber foto.

Memiliki strap yang bisa Kamu ganti dan sesuaikan dengan keinginanmu,membuatmu bisa membawanya ke mana saja, bahkan ke acara formal sekalipun. Sony Men’s 3 memiliki RAM sebesar 512 MB dan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB. Kapasitas penyimpanan yang tersedia bisa Kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam musik. Kamu juga bisa mengangkat telepon, mengirim pesan, dan membalas e-mail menggunakan smartwatch ini.

Mempunyai baterai sebesar 420 mAh yang cukup untuk menemanimu seharian karena dapat bertahan dalam 96 jam. Dan smartwatch dari Sony ini sudah dilengkapi dengan dust dan water resistant yang bisa menemani aktivitas dalam airmu.

4. Xiaomi Mi Band 2

smartwatch

Mi Band 2. Sumber foto.

Seperti smartwatch pada umumnya yang memiliki reminder untuk membantumu berolahraga, Xiaomi Mi Band 2 juga mempunyai fitur tersebut yang dapat melihat kecepatan detak jantungmu. Selain pengingat untuk berolahraga, smartwatch ini juga mempunyai pengingat kalau ada telefon dan pesan singkat yang masuk ke dalam smartphone. Uniknya, Kamu dapat membuka kunci smartphone-mu tanpa harus menyentuh smartphone-mu tersebut. Kamu cukup mendekatkan smartwatch ini ke smartphone Xiaomi-mu.

Material yang digunakan juga terbuat dari bahan yang halus sehingga tidak begitu terasa di pergelangan tanganmu, meski ketika Kamu sedang tidur. Sudah dilengkapi pula dengan teknologi IP67 yang mampu bertahan dari debu dan air. Namun smartwatch ini hanya mempunyai kapasitas baterai sebesar 70 mAh. 

5. Onix Cognos DZ09

smartwatch

Smartwatch dari Cognos. Sumber foto.

Smartwatch ini merupakan teman yang sempurna untuk Kamu, karena dapat terhubung langsung ke smarphone-mu dan dapat mengirim pesan singkat, MMS, menerima telepon, dan membaca notifikasi apapun yang masuk dari smartphone-mu. Jika ada panggilan telepon atau pesan yang masuk, Kamu akan diingatkan dengan getaran dan bunyi oleh Onix Cognos DZ09.

Smartwatch ini meskipun berukuran kecil, tapi memiliki kamera yang beresolusi 2 MP yang membuatmu bisa mengambil atau merekam foto di manapun dan kapanpun. Baterai sebesar 380 mAh sudah dipasangkan di smartwatch ini yang mampu bertahan selama 18o jam dalam mode standby. Smartwatch ini juga sudah memiliki fitur untuk memberikan peringatan bila koneksi bluetooth smartwatch dan smartphone terputus.

6. uNiQue A1

smartwatch

Smartwatch A1. Sumber foto.

uNiQue A1 memiliki fitur yang tak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya. Memiliki slot simcard dan slot memory-card. Jika smartwatch ini dimasukkan simcard maka akan menjadi seperti smartphone biasa bisa digunakan untuk telefon maupun menerima pesan singkat. Smartwatch ini bisa Kamu hubungkan langsung dengan perangkat smartphone yang menggunakan iOS maupun android.

Smartwatch ini juga memiliki pengingat untuk menyuruhmu melakukan olahraga agar badanmu tetap sehat. Bahan yang digunakan terbuat dari karet yang nyaman di tangan dan tidak membuat lecet. Tampilan layar yang dimiliki smartwatch ini sudah berkualitas HD.

7. Smartwatch M26

smartwatch

Smartwatch M26. Sumber foto.

M26 Smartwatch dikembangkan dan hadir untuk mempermudah koneksi antara Kamu dengan orang-orang di sekitarmu. M26 dirancang dengan desain yang revolusioner untuk dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi Android maupun IOS. Memiliki layar sebesar 1.48 inchi, dan terdiri dari capactive screen dengan tipe iPod Nano touch screen. Tampil dengan User Interface HD yang menawan dengan icon yang besar, Kamu-pun dapat melakukan panggilan telepon, mengirim pesan serta fitur-fitur lain seperti pedometer, informasi suhu, cuaca, alarm, kalendar dan sebagainya.

Mempunyai fitur anti maling juga yang akan membuatmu lebih berhati-hati. Jika smarphone Kamu berjarak lebih dari 10m dari smartwatch ini, maka alarm akan berbunyi. Menggunakan baterai sebesar 230 mAh yang mampu menemanimu selama 160 jam dalam waktu siaga.

8. Smartwatch V8

Smartwatch V8 mempunyai fungsi sama seperti smartphone karena dilengkapi dengan slot micro-sd dan simcard. Dan juga mampu untuk mengangkat telefon dan membalas pesan singkat yang masuk ke dalam smartpone. Namun smartphone ini hanya untuk sistem android saja, jadi pastikan bagi Kamu pengguna iOS tidak salah dalam membeli.

Memiliki baterai sebesar 380 mAh yang sudah cukup untuk menemanimu beraktivitas baik diluar maupun di dalam ruangan. Dan seperti smartwatch yang sudah disebutkan di atas, smartwatch ini juga memiliki pengingat untuk melakukan olahraga agar tubuh penggunanya tetap sehat.

Next Post