Ini Kuliner Bali yang Sedang Hits di Kalangan Wisatawan

Pisang digoreng krispi lalu diberi toping lucu. Rasanya gimana ya? Boleh di coba dulu deh! Sumber

Bali terkenal dengan kuliner daerahnya yang lezat seperti Ayam Betutu, Bali Guling, Nasi Campur Ayam Bali, Sate Lilit, Lawar Kuwir dan Nasi Jinggo. Hampir semua wisatawan yang datang ke Bali tak pernah lupa untuk mencicipi deretan kuliner itu selama liburan.

Baca juga: Inovasi Kuliner Tradisional, Jurus Rahasia Eksis di Era Kekinian

Agar lidah tidak bosan dengan kuliner Bali yang itu-itu saja, cobalah deretan kuliner hits di Bali berikut ini yang menawarkan rasa, tampilan, suasana yang lebih baru.

1. Pisang krispi dengan toping warna-warni

kuliner bali hits

Pisang digoreng krispi lalu diberi toping lucu. Rasanya gimana ya? Boleh di coba dulu deh! Sumber

Pisang krispi dengan toping warna-warni beragam rasa ini sedang hits di kawasan Bali Selatan atau sekitar Badung-Denpasar. Pisang-pisang ini dijual dengan harga yang cukup murah. Satu box isi 12 pisang krispi mini seperti gambar di atas biasanya hanya dijual seharga Rp 20.000. 

Topingnya bermacam-macam mulai dari macha, keju, kopi, cokelat, seres, kacang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu kedai yang menjual pisang unik dan lucu ini adalah Migos Bar & Snack. Mereka melayani penjualan on the spot maupun via online. Jadi, jika malas ke kedainya, wisatawan bisa pesan lewat aplikasi ojek online saja. 

2. Pernah makan Pia isi telur utuh? Di Bali ada!

kuliner bali hits

Pia Isi telur enak dijadikan cemilan saat menikmati sunset di Uluwatu. Sumber

Nampaknya perkembangan kuliner di Bali memang sangat pesat. Bahkan di Bali ada Pia yang isinya telur utuh. Terbayang bagaimana rasanya? Mungkin wisatawan harus mencobanya sendiri jika penasaran.

Telur yang digunakan dalam isian pia ini adalah telur asin dan uniknya lagi, wisatawan juga bisa menemui rasa pia unik lainnya seperti Pandan Special Telur Asin, hingga Durian Special Telur Asin dan masih banyak lagi rasa yang lainnya.

Kuliner satu ini cocok sekali menjadi buah tangan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 50.000,- per box nya. Tertarik untuk mencobanya? Pia ini terkenal dengan sebutan Pia Uluwatu.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong di Bali yang Bikin Gagal Move On

3. Mango sticky rice, kuliner yang unik dan enak

kuliner bali hits

Mungkin sedikit terlihat aneh makan mangga tapi rasanya enak banget lho! Sumber

Mango sticky rice sebenarnya merupakan salah satu kuliner khas negara Thailand. Kuliner ini terbuat dari bahan utama beras ketan yang dimasak menggunakan santan dan daun pandan kemudian dihidangkan bersama potongan buah mangga yang matang lengkap dengan siraman saus santan yang kental manis gurih.

Perpaduan mangga dan beras ketan benar-benar di luar ekspektasi. Lezat dan pas.

Kuliner satu ini bisa ditemui di Hang [email protected] By Resep Thai dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 35.000 porsi besar.

4. Lawar cumi, kuliner daerah yang kini dimodifikasi jadi hidangan baru di Bali

kuliner bali hits

Rasanya enak, kenyal, dan wajib dicicipi saat ke Bali. Sumber

Jika Lawar biasanya terbuat dari daging babi dan daging nangka kini ada olahan lawar terbaru namanya Lawar Cumi. Seperti namanya, lawar satu ini terbuat dari cumi.

Cumi diiris tipis lalu dimasak dengan bumbu khas Bali dan disajikan dengan nasi putih. Lumayan, terobosan baru kuliner daerah ini bisa jadi pilihan wisatawan yang sudah mulai bosan dengan jenis lawar yang itu-itu saja.

Kuliner satu ini bisa dijumpai wisatawan di Ayucious Socialite’s House, Denpasar. Selain kuliner Lawar Cumi di sini juga menyajikan beragam kuliner khas Bali lainnya.

5. Pizza Sambal Matah sedang jadi pilihan wisatawan yang ingin merasakan pizza cita rasa Bali

kuliner bali hits

Pizza ini sangat menggoda. Sumber

Pizza biasanya disajikan dengan saus biasa. Biar menjadi pengalaman wisata kuliner yang tidak biasa, sesekali cobalah Pizza Sambal Matah yang banyak disajikan di berbagai restoran di Bali.

Seperti namanya, kuliner ini adalah gabungan hidangan pizza yang diberi bumbu sambal matah. Gabungan dua hidangan ini memberikan sensasi berbeda saat menikmati pizza. Pizza menjadi lebih pedas dan gurih ala sambal matah.

Kuliner ini bisa dinikmati di Green Jwo Amlapura (Jalan Untung Surapati 6E, Ubud).

6. Smoothie bowl, makanan sehat yang sedang digandrungi di Bali

kuliner bali hits

Kuliner ini sehat dan hits. Foto oleh INGKA RESTAURANT BALI.

Banyak wisatawan di Bali yang ingin liburan dan makan-makanan yang sehat. Smoothie adalah kuliner yang dipilih para wisatawan.

Salah satu smoothie paling hits di Bali adalah milik Ingka Restaurant Bali. Di sini banyak pilihan smoothie yang disajikan dengan cantik bersama toping buah-buahan dan kacang-kacangan sehingga bagus juga untuk di foto.

Tempat nya juga nyaman dan sering menjadi tempat makan para artis dan bule karena menyajikan beragam hidangan Fusion Asian & Western Cuisine.

7. Gelato tak kalah ramai di Bali

kuliner bali hits

Gelato jadi kuliner hits pilihan wisatawan Bali. Foto oleh Gelato Factory Bali

Akhir-akhir ini kuliner asal Italia bernama Gelato banyak sekali dibicarakan di Bali. Kuliner ini dianggap menyegarkan, lucu, dan bisa dibilang kekinian.

Gelato sendiri merupakan bahasa Italia yang artinya es krim. Tapi es krim khas Italia ini memiliki perbedaan tersendiri dengan es krim Indonesia. Kandungan lemaknya lebih sedikit karena menggunakan susu dalam proses pembuatannya. Teksturnya juga lebih halus daripada es krim biasa.

Jika ingin menikmati Gelato paling hits di Bali, wisatawan bisa datang ke Gelato Factory Bali di Jalan Kayu Aya No 32 Seminyak yang menyajikan Gelato beragam bentuk, rasa, dan ukuran.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner Bali dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar