Kinaara Resort & Spa, Resort di Tengah Desa Wisata Favorit Wisatawan Asia

Pemandangan di area resort. Foto dari sini

Pemuteran, desa yang berada di Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, masuk dalam daftar rekomendasi tujuan wisata di Asia 2016 versi Lonely Planet mengalahkan Kepulauan Trang di Thailand, Meghalaya di India dan Taitung di Taiwan. Di tengah desa yang jadi favorit wisatawan Asia ini terdapat resort dengan bangunan arsitektur yang nyaman dan dikelilingi pemandangan alam Bali yang menenangkan hati, Kinaara Resort & Spa namanya.

Resort yang berada di lingkungan Desa Pemuteran ini bisa dibilang sebagai tempat terbaik untuk liburan di Bali. Di sana, banyak pilihan kegiatan untuk dihabiskan saat akhir pekan. Kira-kira, apa lagi yang ditawarkan Kinaara Resort & Spa? 

Lokasi yang strategis dekat dengan destinasi wisata terkenal di Bali 

kinaara resort & spa

Pemandangan di area resort. Foto dari sini

Berada di Desa Pemuteran sebelah utara Bali, resort ini dekat dengan beberapa destinasi wisata alam favorit di Bali. Pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit berjalan kaki menuju Pantai Pemuteran, 45 menit berkendara untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, dan 30 menit menuju Taman Nasional Bali Barat. 

Tidak hanya mengunggulkan lokasi yang dekat dengan wisata alam Bali, Kinaara Resort & Spa menawarkan kenyamanan tinggal dengan keunikan artsitektur bangunan yang berbahan dasar kayu. 

Tinggal di Kinaara Resort & Spa berkesempatan untuk berwisata alam di kampung nelayan Pemuteran yang memberikan kedamaian 

desa pemuteran

Lingkungan Desa Pemuteran di luar area resort. Foto dari sini

Desa Pemuteran merupakan kampung nelayan yang dikembangkan sebagai desa wisata dengan konsep ekowisata berbasis pada lokalitas. Dulu, sebelum berkembang seperti sekarang ini, para nelayan Desa Pemuteran menangkap ikan hingga berdampak pada kerusakan terumbu karang. 

Pada tahun 1989, beberapa tokoh masyarakat setempat memperbaiki kerusakan terumbu karang akibat pengembomam dengan melakukan edukasi pada para nelayan. Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada 2009-2010, Kementerian Pariwisata mendukung Desa Pemuteran berkembang jadi desa wisata berbasis ekowisata. 

Keindahan bawah laut. Foto dari sini

Salah satu keunggulan Desa Pemuteran adalah pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Keindahan kehidupan bawah laut ini pun diakui masyarakat dunia. Selain itu, keberadaan pantai teluk ganda yang ada dekat Pulau Menjangan jadi daya tarik lainnya. 

Di Pemuteran, wisatawan bisa menikmati aneka aktivitas wisata bahari, seperti snorkeling, jet ski, diving, atau melihat terumbu karang melalui kapal beralas kaca. Selain kawasan terumbu karang, Desa Pemuteran juga menawarkan kegiatan ekowisata penangkaran penyu.

Berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Bali Selatan, Pantai Pemuteran cenderung lebih tenang. Kebanyakan wisatawan mancanegara datang ke sini untuk mencari ketenangan dan menjadikan Desa Pemuteran sebagai tempat bermeditasi.

Tak perlu ribet mengatur jadwal perjalanan, Kinaara Resort & Spa sediakan paket perjalanan dengan berbagai pilihan 

Kinaara resort & spa

Snorkeling di Menjangan Island. Foto dari sini

One stop holiday! Mungkin kalimat itu bisa menggambarkan pelayanan yang diberikan Kinaara Resort & Spa. Resort ini memang tujuan liburan terbaik. Tidak hanya dekat dengan Desa Pemuteran yang sedang ramai dikunjungi wisatawan, pihak resort pun sediakan paket perjalanan dengan berbagai pilihan. 

Wisata laut 

Paket wisata laut Kinaara Resort & Spa menawarkan pengalaman olahraga laut seperti diving dan snorkeling. Para tamu akan diajak melihat keindahan dasar laut Pulau Menjangan dan bertemu hewan-hewan laut yang menggemaskan. Fasilitas yang diberikan lengkap. Mulai dari sarapan hingga peralatan snorkeling atau pun diving pun disediakan. 

Tak perlu ribet menyiapkan segala kebutuhan, semua telah tersedia. Petugas resort akan membantu liburan makin menyenangkan. 

Wisata alam 

Sedangkan buat pencinta kegiatan alam bebas atau petualangan di luar ruang sebaiknya memilih paket wisata alam. Paket wisata ini menawarkan pengalaman trekking di Bukit Pemuteran dan menikmati pemandangan Desa Pemuteran. Sama halnya seperti paket wisata laut, pihak resort juga sediakan sarapan dan segala perlengkapan. Pengunjung hanya perlu membawa diri dan persiapkan fisik saja. 

Wisata romantis bersama pasangan 

Buat para pasangan muda yang sedang honeymoon, sepertinya lebih cocok untuk memilih paket wisata romantis. Dengan mengambil paket wisata ini, para pasangan akan diajak bersenang-senang menikmati keindahan bawah laut pulau menjangan. Selain itu, pihak resort akan siapkan makan malam romantis. 

Kinaara Spa & Resort punya kolam renang di tengah alam bebas yang menyejukan 

Kolam renang di Kinaara Resort. Foto dari sini

Tak perlu keluar resort, tinggal di Kinaara Spa & Resort pun membuat para tamu betah tinggal lama-lama di sana. Salah satu spot paling favorit wisatawan adalah kolam renangnya. Para wisatawan kerap habiskan waktu berjam-jam hanya untuk berendam di kolam atau berjemur santai di pinggir kolam. 

Dengan kedalaman kolam yang beragam, mulai dari 80, 150, hingga 210 cm, para tamu resort bisa menyelam menikmati kesegaran air kolam di tengah kesejukan udara alam. Saat malam tiba, kerlap kerlip lampu di sekitar kolam renang semakin menambah romantis suasana. Biasanya, para wisatawan bisa memesan makanan juga. 

Suasana pedesaan di sekitar resort dan rindangnya pepohonan yang mengelilingi membuat setiap orang yang datang ke sana bisa lupa waktu. Spot kolam renang Kinaara memang jadi tempat terbaik habiskan waktu bermalas-malasan. 

Bukan hanya ‘menjual’ pemandangan, Kinaara Resort & Spa punya restoran dengan kelezatan kuliner lokal Bali-nya 

kinaara resort & spa

Suasana area Palm Restaurant. Foto dari sini

Kinaara Resort & Spa memiliki restoran yang menyajikan kuliner lokal Bali yang lezat dan juga masakan internasionalnya. Lokasi Palm Restaurant yang berada tepat di depan kolam renang menjadi spot paling romantis untuk makan malam bersama pasangan. Di bawah pohon palm yang tinggi menjulang, beratap langit bali yang bertabur bintang, ditambah lampu-lampu di sekitar kolam yang temaram, suasana makan malam di Palm Restaurant jadi sangat sempurna. 

Ditambah lagi dengan kelezatan cita rasa masakan yang diciptakan para chef handal. Pengalaman bersantap makan di Kinaara Resort & Spa jadi momen berharga yang tak terlupakan.

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata bali dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar