facebook pixel

Keren Banget! Indonesia Punya Terumbu Karang Terbaik Dunia!

Spot diving perairan Komodo yang nggak kalah keren dari Raja Ampat!


Hasil penelitian menunjukkan Taman Nasional Komodo adalah jantung segitiga terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut paling kaya di dunia.

perairan komodo

Warna-warni ikan dan terumbu karang yang hidup berdampingan dengan indahnya di salah satu spot diving di Komodo National Park. Sumber foto

Guys, ada berita bagus nih dari pariwisata Indonesia. Kabarnya, Taman Nasional Komodo punya terumbu karang terbaik di dunia lho! Nggak percaya? 

Kamu harus percaya deh karena berita ini disampaikan langsung sama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu. Melansir dari Tempo.co, menurutnya, hasil penelitian menunjukkan Taman Nasional Komodo adalah jantung segitiga terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut paling kaya di dunia.

Bahkan, karena alasan itu jugalah, CNN menobatkan wilayah perairan di sekitar Pulau Komodo dan Labuan Bajo sebagai wilayah penyelaman terbaik di dunia mendampingi Raja Ampat! Keren banget nggak sih Indonesia?

Marius juga menambahkan, Taman Nasional Komodo memiliki beberapa titik penyelaman yang tersebar di Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Labuan Bajo dengan karakteristik keindahan bawah laut masing-masing.

Oiya, selain di perairan Komodo dan Labuan Bajo, Indonesia punya spot menyelam yang nggak kalah indah lho. Masih menurut Marius, perairan di Pulau Alor punya 50 titik penyelaman dengan keindahan terumbu karang, ragam hewan laut, dan kehidupan bawah laut yang tersebar hingga Pulau Pantar. 

Semoga nih, dengan fakta yang keren ini bakal bikin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia khususnya ke Nusa Tenggara Timur. Walaupun Labuan Bajo itu berada di Flores Barat, namun kedatangan wisatawan nggak hanya di Labuan Bajo dan sekitarnya tetapi juga di seluruh bagian NTT. 

***

Meski Indonesia punya terumbu karang terbaik dan spot diving paling keren, nggak bakal ada gunanya kalau kita sebagai pewaris nggak menjaga dan melestarikannya. Yuk terus sebarkan ke orang-orang buat ngejaga kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. 

Tertarik kunjungi NTT? Coba deh baca artikel berikut; 

banner experience

Rekomendasi