Sidebar

Kampoeng Jokowi, Intip Kesederhanaan Presiden Jokowi di Kampung Ini!

Kampoeng Jokowi, Intip Kesederhanaan Presiden Jokowi di Kampung Ini!

Di Kampoeng Jokowi ini Kamu bakal lihat sosok kesederhanaan Pak Jokowi!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Banyak yang mengidolakan Pak Jokowi, sampai ada juga yang membuat Kampoeng Jokowi untuk dijadikan destinasi wisata.

Sosok Presiden Jokowi emang banyak diidolakan masyarakat umum. Sosok yang sederhana ini nyatanya sudah menginspirasi warga Garut untuk membuat sebuah kampung cantik dan sederhana bernama Kampoeng Jokowi. Kampoeng ini pun jadi salah satu destinasi favorit bagi warga Garut dan sekitarnya. 

Suasana di Kampoeng Jokowi ini emang sejuk dan asri banget, nggak heran kalau kampung ini jadi favorit untuk melepas penat

Kampoeng Jokowi yang sejuk. Sumber foto

Kampoeng Jokowi ini mulanya adalah perkampungan biasa yang ditempati pekerja kebun teh. Desa ini terletak di kaki Gunung Cikuray, tepatnya di lokasi Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut.

Dulunya nama kampung ini bukan Kampoeng Jokowi, tapi Kampung Cipinang. Tapi karena dirasa desa ini sangat kental dengan nuansa pedesaan khas Indonesia, maka desa ini pun diubah menjadi Kampoeng Jokowi. Nama tersebut terinspirasi dari sosok Presiden Jokowi yang sederhana.

Udara di kampung ini sangat sejuk dan asri, jauh dari kebisingan dan polusi kota. Jadi tempat yang cocok untuk Kamu yang pengen melepas penat setelah capek dengan pekerjaan di kantor. 

Di bagian depan kampung Kamu akan disambut dengan patung Presiden Jokowi, banyak juga lho yang selfie di sini

Di bagian depan kampung Kamu bakal ketemu dengan patung Jokowi. Sumber foto

Meski bentuknya nggak sempurna tapi patung Presiden Jokowi ini cukup menarik wisatawan. Patung Jokowi ini emang sederhana, karena dibuat sendiri oleh warga Kampoeng Jokowi. 

Di sekitar patung Jokowi terdapat berbagai tempat tanaman yang dicat bertuliskan huruf Kampoeng Jokowi secara runtut. Spot tersebut jadi salah satu spot favorit bagi wisatawan yang pengen foto selfie.

Nggak sekadar nama, Kampoeng Jokowi ini ternyata punya makna

Kampoeng Jokowi ini juga punya makna. Sumber foto

Awalnya nama Kampoeng Jokowi emang terinspirasi dari sosok Presiden Jokowi yang sederhana. Tapi ternyata di balik nama kampung ini, ada sebuah makna yang tersimpan. 

Kampoeng Jokowi sendiri memiliki kepanjangan ‘Jadikan Olehmu Kebun DAM (Dayeuhmanggung) Objek Wisata Indah’. Dari nama tersebut, memang tersemat harapan supaya kampung tersebut bisa jadi tempat wisata yang indah, dan juga bisa mendunia dengan kesederhanaannya. Mirip dengan kisah Presiden Jokowi yang sederhana tapi bisa mendunia. 

Hal menarik lain dari Kampoeng Jokowi adalah rumah dengan arsitektur Belanda yang masih kokoh dan dipercantik dengan berbagai hiasan

Ilustrasi rumah di Kampoeng Jokowi. Sumber foto

Di Kampoeng Jokowi ini terdapat setidaknya 40 rumah atau bangunan yang berarsitektur khas Belanda. Kalau biasanya rumah berarsitektur Belanda itu kusam dan menyeramkan, lain hal kalau di Kampoeng Jokowi ini. 

{QWERTY}

Kamu bakal menemukan barisan rumah yang dicat warna-warni, jadi kelihatan lebih segar. Selain itu ada juga berbagai tanaman hias dan obat yang menghiasi tiap halaman rumah. Makin cantik lagi dengan aksesoris tambahan dari barang bekas kayak misalnya celana jeans, kaleng cat, ban mobil bekas hingga tempurung kelapa. Cantik dan kreatif. Bisa jadi contoh buat kampung-kampung lainnya nih!

Buat Kamu yang suka foto selfie, ada juga wahana spot foto 3D di sini!

Bisa juga foto ala 3D di Kampoeng Jokowi. Sumber foto

Spot fotogenik lain di Kampoeng Jokowi ini adalah lukisan tiga dimensi yang dibuat di dinding-dinding rumah warga. Kamu bisa foto di sini sepuasnya tanpa harus bayar. Karena untuk menikmati semua fasilitas di kampung ini Kamu cukup bayar sekali saat masuk ke area kampung yaitu sebesar Rp5.000 aja. 

Yang bikin lebih asyik saat liburan ke Kampoeng Jokowi adalah, Kamu bisa foto-foto di perkebunan teh. Wah, lengkap banget ya. Selain bisa jadi tempat buat menghilangkan penat, Kamu juga bisa hunting foto di banyak spot. 

***

Gimana, tertarik buat berlibur ke tempat yang sejuk dan asri? Mending ke Kampoeng Jokowi aja, murah dan pastinya Kamu nggak bakal nyesel. Karena ada banyak spot yang bisa Kamu mikmati di tengah segar dan sejuknya udara Pegunungan Cikuray. 

Baca juga:

 

 

SHARE :


Rekomendasi

FALLBACK
The END