Jembatan Situ Gunung Sukabumi, Jembatan Gantung Terpanjang Se-Asia Dibuka Sementara Juni Ini

Jembatan gantung terpanjang se-Asia, Jembatan Situ Gunung Sukabumi dibuka sementara 15 - 30 Juni 2018. Segera datangi tempat ini!

Ditulis Oleh Rizqi Y

Kabar baik untuk Anda yang sedang berlibur di Sukabumi, karena jembatan gantung terpanjang se-Asia di Kampung Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango,Kecamatan Kadudampit saat ini telah dibuka untuk sementara. Jembatan Situ Gunung Sukabumi ini dibuka sementara dari 15 hingga 30 Juni 2018. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini.

Jembatan Situ Gunung Sukabumi merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter. Tak heran jika jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia.

Baca juga: Puncak Darma Sukabumi, Spot Sunset Terbaik dengan Cerita Mistis yang Bikin Bergidik

Pembukaan sementara Jembatan Situ Gunung Sukabumi disampaikan oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) pada Camat Kadudampit, Jenal Abidin.

jembatan situ gunung sukabumi

Penampakan Jembatan Situ Gunung Sukabumi dari atas. Foto: andigital.id

“Kami sudah terima surat edarannya dari BBTNGGP tentang pembukaan sementara jembatan gantung untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat pada destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Sukabumi ini,” jelas Jenal seperti dilansir dari Radar Sukabumi.

Untuk menyambut kedatangan wisatawan, pihak setempat telah mempersiapkan beberapa hal. Seperti, penataan arus lalu lintas, mempersiapakan poko kesehatan parawisata, posko pam disetiap objek wisata dan menyiagakan personel tiga pilar untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan wisatawan.

Baca juga: Batu Bertumpuk di Sukabumi Kini Jadi Destinasi Wisata, Bisa Dikunjungi Weekend Ini

Selain pelayanan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan wisatawan yang harus dipastikan, pihaknya juga mempersiapkan rest area di halaman Kantor Kecamatan Kadudampit yang dilengkap berbagai fasilitas bagi para wisatawan. Termasuk mempersiapkan informasi tentang objek wisata melalui saluran radio milik Desa Citamiang.

Setelah masa pembukaan sementara jembatan gantung itu akan kembali ditutup hingga peresmian dilakukan. Walaupun begitu, beberapa objek wisata lainnya yang berada di Kecamatan Kadudampit tetap bakal dibuka untuk memanjakan wisatawan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA SUKABUMI , tulisan lain Rizqi Y

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post