facebook pixel

Apa Pemahamanmu Terhadap Business Trip? Ini Dia Definisinya!

Nggak setiap orang tahu dan paham terhadap istilah business trip. Biar Kamu lebih tahu tentang apa itu business trip, coba cek di sini!


Pemahaman tentang business trip setiap orang yang berbeda-beda membuat orang banyak yang salah kaprah mengenai istilah business trip. Kalau menurut Kamu, business trip itu apa sih?

Kalau menurut Kami, businnes trip adalah … 

Kerja sambil jalan-jalan

Sebagian orang mengatakan bahwa business trip adalah kerja sambil jalan-jalan. Kok bisa? Alasannya karena pekerjaan yang mereka kerjakan tidak melulu di kantor. Mereka bisa melakukan pekerjaannya di manapun dia berada. 

Bisa juga diartikan dengan jalan-jalan sambil kerja

Niat awalnya sih jalan-jalan, tapi nggak menutup kemungkinan buat bisa melakukan sesuatu yang menghasilkan. Misalnya, Kamu sedang jalan-jalan ke Lombok, Kamu bisa sekalian borong cindera mata khas Lombok yang nantinya bisa dijadikan uang. 

Ada yang berpendapat kalau business trip itu jalan-jalan tapi di bayar

Sepertinya enak ya, jalan-jalan nggak keluar uang tapi dibayar. Contohnya para travel blogger. Mereka bisa jalan-jalan tapi dibayar. 

R.I.B.E.T

Yap, satu kata tersebut sangat menggambarkan makna business trip. Keliatannya saja jalan-jalan, padahal Kamu harus menyiapkan segala hal berkaitan dengan kerjaanmu. Dokumen-dokumen pekerjaan pun nggak boleh ketinggalan. Ribet kan?

Kata orang business trip itu menyenangkan, tapi bagi sebagian orang nyatanya “ENGGAK”

Buat yang bisa menikmati business trip itu menyenangkan. Tapi, bagi Kamu yang nggak bisa mengatur waktu dan pekerjaan, business trip itu ibarat mimpi buruk.

Kata siapa bisa jalan-jalan saat business trip? Yang ada malah ngekor si boss mulu

Ya beginilah resiko business trip. Mau nggak mau harus ngikut kemana bos pergi. Nah, ini yang bikin Kamu mejumpai berbagai macam situasi yang nggak nyaman. Apalagi Boss Kamu orangnya ribet dan banyak maunya. Dijamin deh, Kamu bakalan sebel sendiri.

Business trip adalah cara manipulasi anggaran perusahaan

Manfaatkan budget pengeluaran tak terduga buat membiayai keperluan yang kita suka? Iya nggak? 

Business trip itu buang-buang uang perusahaan

Banyak yang mengatakan business trip itu membuang uang perusahaan. Mumpung dibayarin perusahaan sih, kenapa enggak? 

Business trip capek, tau!

Dikejar deadline, menuruti perintah bos yang kadang nggak masuk akal. Jangankan waktu santai, istirahat bentar doang pun kadang nggak bisa. Kan capek.

 

Business trip itu asik bagi yang bisa menikmati

Kamu bisa kok menikmati business trip. Asalkan Kamu pintar membagi waktu dan menggunakan kesempatan. Jika hanya sekedar menikmati wisata kuliner daerah setempat pun bisa kok dinikmati. 

Business trip itu nambahin kerjaan kantor

Jelas menambah pekerjaan kantor. Kamu akan mendapatkan beban laporan yang harus Kamu selesaikan setelah business tripmu berakhir.

***

Sekarang Kamu sudah jelas kan? Soal pengertian Business trip. Intinya, kegiatan tersebut bisa menghasilkan uang yang bisa dijadikam modal untuk traveling. 

Ini artikel phinemo yang paling keren, baca deh!

 

banner experience