Sidebar

Inspirasi Hadiah Imlek Menarik untuk Orang Tua dan Teman

Bagi kamu yang masih bingung memilih hadiah, berikut disajikan beberapa inspirasi hadiah Imlek menarik untuk orang tua dan teman.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tahun baru Imlek tinggal menghitung hari. Bagi masyarakat Tionghoa, Imlek menjadi perayaan keagamaan terpenting karena menjadi momen berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk penjamuan makan malam dan pesta kembang api. Imlek juga menjadi waktu untuk mengekspresikan rasa hormat dan kasih sayang kepada keluarga, teman, dan yang tersayang.

Saat perayaan Imlek setiap anggota keluarga akan menyiapkan hadiah istimewa yang akan diberikan sebagai ungkapan rasa hormat dan kasih sayang. Bagi kamu yang masih bingung memilih hadiah, berikut disajikan beberapa inspirasi hadiah Imlek menarik untuk orang tua dan teman.

1. Amplop Merah atau Angpao

Amplop merah atau dikenal dengan angpao menjadi simbol doa yang baik dan keberuntungan di tahun baru bagi penerimanya. Angpao adalah hadiah paling populer pada perayaan Imlek di seluruh dunia. Angpao diisi uang yang nominalnya disesuaikan dengan siapa yang akan menerimanya.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 3.000 isi 6 pcs.

2. Manisan

Manisan dapat juga menjadi alternatif kado saat perayaan Imlek. Dengan memberikan manisan dapat menjadi ungkapan rasa hormat. Biasanya manisan yang dipilih berasal dari buah lemon yang harum dan menyegarkan. Dapat juga irisan nanas kering untuk simbol keberuntungan, tomat simbol untuk nasib baik, atau jambu untuk simbol kebahagiaan.

Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 50.900 gratis ongkos kirim.

3. Minuman

Dapatkan produk ini di Alibaba dengan harga US$ 85.00-95.00 per karton.

Perayaan tahun baru Imlek identik dengan jamuan makan istimewa, oleh karenanya sudah menjadi kebiasaan untuk membawakan minuman beralkohol atau wine saat diundang oleh kerabat atau teman. Jenis minuman yang biasanya dibawa adalah White Spirit, minuman beralkohol tradisional dari China yang populer menjelang Imlek.

4. Sisir atau Alat Pijat

Bagi mereka yang berusia lanjut, akan lebih baik hadiah yang diberikan merupakan sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan atau kesenangan dalam hidup. Sisir dalam kepercayaan tradisional China tak hanya membantu merapikan penampilan, tapi juga dapat digunakan untuk memijat bagian kepala.

Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 6.900.

5. Produk Tonik

Untuk keluarga atau teman yang kondisi kesehatannya terganggu, disarankan untuk memberikan hadiah imlek berupa produk tonik seperti gingseng, cubilose, atau cordyceps. Pastikan untuk mengecek tanggal kadaluwarsa, serta pilih kemasan yang menarik dan tampak mewah.

Dapatkan produk ini di Aliexpress dengan harga US$ 27.56-43.20.

6. Buah-Buahan

Keranjang buah dapat menjadi hadiah paling umum untuk perayaan Imlek. Pilih jenis buah jeruk atau apel berkualitas yang menjadi lambang keamanan dan keberuntungan dalam kepercayaan Tionghoa. Hindari pir karena warna putih atau hijau adalah hal tabu dalam perayaan Imlek.

7. Pakaian

Saat berkunjung kepada mereka yang telah lanjut usia, ada baiknya memberikan hadiah imlek yang berkaitan dengan kesehatan atau kenyamanan, seperti topi, sarung tangan, syal, atau pakaian. Pilihan jenis hadiah ini sangat cocok untukmu yang memiliki hubungan dekat, misalnya keluarga atau tetangga yang cukup lama.

Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 112.396.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Inspirasi Fashion Imlek 2020 agar Tetap Tampil Modis dan Menawan

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia untuk Liburan Imlek 2020

Pernak-Pernik Imlek Tahun 2020 yang Paling Banyak Diburu

Kumpulan Promo Hotel di Semarang dan Sekitarnya untuk Rayakan Imlek 2018

5 Rekomendasi Restoran yang Sajikan Kuliner Imlek di Semarang

Kumpulan Festival Imlek 2017 di Seluruh Indonesia

FALLBACK
The END