facebook pixel

Inilah 12 Negara Non-ASEAN yang Bisa Kamu Kunjungi Hanya dengan Bawa Paspor

Keren banget! Kamu juga bisa datang ke 15 negara bebas visa ini tanpa harus repot!


Sejak 2014, warga Indonesia hanya perlu membawa paspor untuk mengunjungi seluruh negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Berita ini tentu menjadi berita baik, karena Kamu bisa memperluas langkah mengeksplor negara ASEAN tanpa ribet mengurus visa.

Tapi ternyata, nggak hanya negara-negara ASEAN aja yang bisa kita kunjungi tanpa visa. Jika diakumulasikan, total 58 negara di dunia memberlakukan bebas visa pada wisatawan Indonesia.

Dari 58 negara tersebut, kami rekomendasikan beberapa negara untuk Kamu kunjungi:

1. Armenia

negara non visa

Indonesia memang punya banyak gunung yang cantik, tapi tidakkah Kamu penasaran serunya hiking di Armenia seperti kakak cantik di atas? Sumber foto

Armenia merupakan negara Eropa-Asia di mana berbatasan langsung dengan negara Turki, Georgia, Iran, dan Azerbaijan. Traveling ke Armenia berarti Kamu harus siap terpesona dengan perkotaan yang didominasi dengan bangunan kuno.

Kamu bisa bebas kunjungi Armenia selama 120 hari tanpa Visa. Namun dengan syarat mendaftarkan diri secara online di sini.

2.Maladewa

negara bebas visa

Keren nih! Bisa menginap di resort dan pulau keren. Sumber foto

Kamu bisa mengakses Maladewa sepuasnya hingga 30 hari tanpa visa (cuma bawa paspor).

Karena Maladewa merupakan negara kepulauan, Kamu akan melihat keindahan destinasi yang tak biasa di sini. Selain pemandangan yang indah, Kamu yang beragama muslim juga nggak akan merasa kesulitan mencari masjid, karena 90% penduduknya berhijab dan muslim.

3. Nepal

vr everest

Sumber foto

Sepertinya, Nepal adalah negara yang paling ingin dikunjungi banyak pendaki. Pendaki mana sih yang nggak penasaran dengan ganasnya jalur pendakian Gunung Everest?

Gunung Everest memang memiliki medan yang sangat sulit. Kamu nggak hanya butuh nyali dan fisik yang tangguh, tapi juga finasial yang kuat. Nah, buat pemanasan sebelum ke Everest, cobalah trekking di Annapurna Base Camp terlebih dahulu.

Biaya yang Kamu keluarkan juga lebih murah. Sepertinya siapapun bisa melakukannya. Nggak percaya? Coba deh cek tips trekking di Annapurna Basecamp Nepal ini. 

4. Hong Kong

hong kong

Hong Kong memiliki keindahan yang bikin jatuh cinta. Sumber foto

Hong Kong memiliki banyak sekali destinasi, mulai dari Disneyland-nya, destinasi ikonik Victoria Peak, hingga museum keren Madame Tussaud yang hanya ada beberapa cabang di dunia. 30 Hari keliling Hong Kong pasti asik banget tanpa repot bawa Visa.

5. Samoa

negara bebas visa

Saya lagi ngebayangin tenangnya bisa berenang di sana. Sumber foto

Samoa merupakan negara yang dulu pernah diperebutkan oleh berbagai negara di dunia. Letaknya sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii.

Samoa memiliki keindahan alam yang memesona, mulai dari air terjun, hingga goa laut yang Indah bernama Lalomanu. Kamu bisa menikmati 60 hari liburan di sana hanya bawa paspor. Asik kan?

6. India

bahasa di dunia

Sumber foto:cloudmind.info

India memiliki keragaman budaya yang unik, seperti festival holi yang menjadi daya tarik para wisatawan luar negeri untuk datang ke sana.

Bagi kamu yang ngiler ingin ke India, kamu bisa ke sana tanpa perlu repot membawa visa. Tapi, kamu harus daftar visa online. Dengan visa online yang bisa diakses melalui jaringan internet, kamu tidak perlu repot ke Kedubes India untuk mengurusnya. Kunjungi laman ini untuk daftar visa online.

7. Sri Lanka

sri-lanka2

Foto oleh Dea Sihotang

Bagi kamu yang berencana ke Sri Lanka, ini adalah info membahagiakan, karena kamu bisa ke Sri Lanka tanpa pelu bawa visa.

Namun, kamu wajib daftar online di sini untuk bisa jalan-jalan di Sri Lanka selama 30 hari. Namun, wisatawan juga harus membayar pengeluaran 35 dollar atau sekitar Rp 467 ribu untuk biaya administratif.

*Bagi wisatawan yang hanya transit 2 hari di Sri Lanka diberi kebebasan biaya ini.

8. Turki

Goa Madura

Goa Goreme Turki. Foto dari Onenationtraveler

Wisatawan yang tergila-gila dengan drama Turki wajib banget datang ke sana. Selain tempatnya yang keren, di sana wisatawan juga bisa mengakses Turki selama 30 hari tanpa Visa.

Tapi, sebelum mendarat ke Turki, usahakan untuk mendaftarkan diri di website e-visa Turki ini. Setelah itu, kamu bisa pilih destinasi wisata yang kamu inginkan, misalnya Cappadocia yang menyediakan spot naik balon udara dengan pemandangan yang keren.

9. Fiji

negara bebas visa

Keren banget nih Fiji! Sumber foto

Fiji merupakan negara kepulauan di sebelah timur Benatu di mana memiliki 322 pulau dan 106 diantanya baru dihuni.

Negara ini kebanyakan dihuni oleh imigran asal India dan Pakistan. Para wisatawan asal Indonesia bisa ke Fiji tanpa bawa Visa selama 120 hari. Enak banget, kan?

10. Yordania

negara bebas visa

Foto diambil dari iamproudtobemuslim

Ke Yordania berarti harus siap dengan aturan unik traveling di sana. Karena negara ini ternyata mempersilakan rombongan wisatawan berjumlah lebih dari 5 orang dan lebih dari 2 hari untuk tinggal di sana dan memberikan visa kedatangan.

11. Kyrgyzstan

negara bebas visa

Keren banget! Sumber foto

Negara ini memang masih kurang diminati wisatawan karena terletak di Asia Tengah yang terkurung daratan dan pegunungan. Namun meskipun begitu, negara ini memiliki destinasi yang super keren, mulai dari hamparan padang rumput hijau hingga gunung es nya.

Kamu yang berminat untuk datang ke Kyrgyzstan hanya perlu bawa paspor saja, karena kamu bisa mengurus visa kedatangan yang berlaku selama 30 hari. Asik kan?

12. Haiti

negara bebas visa

Bisa datang ke sini nih kalau ke Haiti! Sumber foto

Haiti merupakan negara di Benua Amerika yang terkenal sebagai negara dengan produsen gula terbesar di dunia.

Datang ke sana, tentu akan membuatmu merasa bahagia karena selain destinasi keren seperti National History Park, kamu juga bebas menginap di sana selama 90 hari tanpa harus bawa Visa. Asik banget kan?

***

Baca juga:

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->